Kasus Anak Jenderal, Twitter Sanksi Ampuh

Sabtu, Agustus 03, 2013 0 Comments

Ilustrasi Twitter. (Foto : DaVinaNews)
Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta Pargaulan Butarbutar menganggap foto yang diunggah di twitter menjadi sanksi sosial yang ampuh bagi orang-orang yang nekad melintasi jalur Busway. Cara ini dinilai lebih ampuh daripada berdebat dengan orang tersebut.
"Dari pada otot dilawan ngotot, mending langsung difoto aja mobil si orang yang maksa masuk," kata Pargaulan kepada Tempo, Kamis, 1 Agustus 2013. Setelah itu Pargaulan melanjutkan foto langsung dikirim ke @BLUTransjakarta. "Biar nanti di-tweet oleh kantor kan yang follow akun kami banyak tuh bisa lihat semua," ujar Pargaulan.
Cara seperti ini, menurut dia, bisa menjadi sanksi sosial. Bahkan dia melanjutkan masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam laporan semacam itu. Kasus terakhir adalah remaja mahasiswa yang mengaku anak jenderal. Belakangan diketahui dia anak wiraswastawan.
Kasus terakhir menimpa seorang ibu-ibu yang memaksa masuk portal. Si ibu ini sudah ditilang oleh polisi karena plat mobilnya terekam. Pargaulan berharap cara ini efektif sebagai kontrol bersama karena melibatkan masyarakat.

Editor : Indah Sarie ASumber : Tempo.co

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.