Rabu, 24 April 2013

Lomba Kartun Pilgub Jateng Akan Digelar

Kandidat cagub dan cawagub Jateng 2013-2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng bekerja sama dengan Semarang Cartoon Club (Secac), Rumah Kartun Indonesia, Tabloid Cempaka, dan Suara Merdeka mengelar Lomba dan Pameran Kartun Nasional bertajuk Canda Pilgub Jateng 2013.
Kegiatan itu dilangsungkan untuk menyemarakkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng yang akan berlangsung bulan depan. Lomba terbuka untuk umum dengan melihat kesesuaian tema yang sudah  ditentukan.
Ketua Panitia, Grunch Maddezu, mengungkapkan, tiga tema yang bisa dipilih peserta yakni Pilgub Jateng dan pembangunan demokrasi, problematika Jateng saat ini, dan dinamika serta antusiasme masyarakat Jateng sambut Pilgub.
"Teknik gambar bebas, baik hitam putih atau berwarna, manual atau digital. Karya dituangkan di atas kertas A3 dengan catatan tidak boleh menggambar wajah atau simbol-simbol yang merujuk pada salah satu calon," terang Maddezu.
Karya bisa dikirim ke Panitia Lomba Kartun Canda Pilgub Jateng 2013, Galeri Merak-Rumah Kartun Indonesia, Jalan Merak Nomor 11A, Semarang 50129. Batas akhir penerimaan karya pada tanggal 5 Mei 2013. 
 
Lomba tersebut menyediakan hadiah uang tunai dengan jumlah total Rp10 juta dan piagam penghargaan. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Maddezu (085641188109) atau Boedy HP (08157635978).
Karya akan dinilai dewan juri yang beranggotakan Amir Machmud NS (Pemred Suara Merdeka), Koesnan Hoesie (kartunis), dan Andreas Pandiangan (komisioner KPU Jateng).
Sementara untuk pameran, pihaknya akan memajang seratus karya terbaik. Karya-karya tersebut bakal dipamerkan di beberapa tempat seperti Galeri Merak-Rumah Kartun Indonesia, Mal Ciputra, dan Kampus Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip. Selain itu, kartun tersebut juga akan dipamerkan saat Car Free Day di Jalan Pahlawan.
Ketua KPU Jateng, Fajar Saka, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari sosialiasi Pilgub Jateng.

[MYD/SM]

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)