Bank Jateng, Bank dengan Suku Bunga KPR Terendah Se-Indonesia

Senin, April 29, 2013 , 0 Comments


Salah satu produk perbankan Bank Jateng. (Foto : MYD/Davinanews.com)
Berdasarkan daftar suku bunga dasar kredit (SBDK) yang dirilis Bank Indonesia pada akhir Februari 2013 lalu, tercatat 14 bank yang menawarkan suku bunga KPR (kredit kepemilikan rumah) single digit atau di bawah 10%.
Keempatbelas bank tersebut adalah:
1. BPD Jawa Tengah (6,84%)
2. BPD Sumatera Utara (7,65%)
3. Bank Artha Graha (7,71%)
4. Standard Chartered (7,94%)
5. Bank Jawa Barat & Banten (8,47%)
6. Bank HSBC (8,50%)
7. Bank ANZ Indonesia (8,95%)
8. Bank ICBC (9,00%)
9. BPD Jawa Timur (9,03%)
10. BPD Bali (9,03%)
11. BPD Riau Kepri (9,04%)
12. Bank UOB Indonesia (9,44%)
13. Bank BCA (9,50%)
14. Bank Victoria (9,67%)
Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) adalah suku bunga dasar yang digunakan oleh Bank sebagai acuan dalam penentuan suku bunga kredit kepada debitur. SBDK belum memperhitungkan Risiko Kredit yang ditanggung Bank.
Besarnya Risiko Kredit setiap debitur berbeda tergantung pada penilaian Bank atas Prol Risiko debitur dengan mempertimbangkan kondisi keuangan debitur, prospek pelunasan kredit, prospek sektor industri debitur, dan jangka waktu kredit. Dengan demikian, besarnya suku bunga kredit yang dikenakan kepada debitur belum tentu sama dengan SBDK.

Sebelum mengajukan KPR, sebaiknya konsumen meneliti berapa uang muka yang mesti dibayar, lama cicilan, dan berapa besar cicilan yang mesti dibayar setiap bulannya. Hal yang perlu diperhatikan, jumlah cicilan tidak boleh lebih dari 30% penghasilan per bulan-agar cicilan lancar.


[MYD]

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.