SBY: Anas tak efektif selesaikan kemelut Demokrat

Minggu, Februari 17, 2013 0 Comments


Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan, beberapa alasan yang membuatnya turun tangan melakukan pembenahan di Demokrat. Salah satunya, Anas Urbaningrum tidak efektif menyelesaikan kemelut internal partai.

"Dalam situasi krisis yang dilakukan manajemen krisis. Oleh karena itu dengan naluri dan pengalaman politik, saya tantangan yang dialami partai kalau diselesaikan oleh ketua umum saja tidak efektif," kata SBY saat jumpa pers Rapimnas PD di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (17/2).

Sebab, inti dari penyelamatan yang dilakukan oleh SBY dan seluruh elemen partai adalah melakukan pembenahan, penertiban, dan pembersihan dari unsur yang merusak citra partai. Di antaranya kader yang terlibat kasus hukum atau korupsi.

"Kami juga melakukan perjuangan politik di minggu mendatang, karena opini yang dibangun telah sangat merugikan," tandasnya.

Meski demikian, SBY mengungkapkan, seluruh kader Demokrat memiliki tekad kuat bersama-sama untuk bersatu dan berbenah diri, termasuk kerja keras menghadapi Pemilihan Umum 2014 mendatang.

"Saya juga gembira bahwa mereka sadar nasib dari partai ini berada di partai ini. Orang boleh mengkritik dan mengadu domba tapi kami akan terus berbenah diri," ujarnya.




Sumber : merdeka.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.