Minggu, 17 Februari 2013

SBY: Anas tak efektif selesaikan kemelut Demokrat


Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan, beberapa alasan yang membuatnya turun tangan melakukan pembenahan di Demokrat. Salah satunya, Anas Urbaningrum tidak efektif menyelesaikan kemelut internal partai.

"Dalam situasi krisis yang dilakukan manajemen krisis. Oleh karena itu dengan naluri dan pengalaman politik, saya tantangan yang dialami partai kalau diselesaikan oleh ketua umum saja tidak efektif," kata SBY saat jumpa pers Rapimnas PD di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (17/2).

Sebab, inti dari penyelamatan yang dilakukan oleh SBY dan seluruh elemen partai adalah melakukan pembenahan, penertiban, dan pembersihan dari unsur yang merusak citra partai. Di antaranya kader yang terlibat kasus hukum atau korupsi.

"Kami juga melakukan perjuangan politik di minggu mendatang, karena opini yang dibangun telah sangat merugikan," tandasnya.

Meski demikian, SBY mengungkapkan, seluruh kader Demokrat memiliki tekad kuat bersama-sama untuk bersatu dan berbenah diri, termasuk kerja keras menghadapi Pemilihan Umum 2014 mendatang.

"Saya juga gembira bahwa mereka sadar nasib dari partai ini berada di partai ini. Orang boleh mengkritik dan mengadu domba tapi kami akan terus berbenah diri," ujarnya.




Sumber : merdeka.com

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)