Kamis, 14 Februari 2013

Banjir Rendam Jalan, Lurah Semanan Lapor ke Pak Camat

DVNews, Lingkar Barat Jakarta

Mendapat laporan dari warga Lurah Semanan Abdul Karim Yunus  S.Sos segera melakukan monitong ke lapangan.

 

Berdasarkan hasil monitoring, kondisi jalan di lingkungan di RT 008/03 Kelurahan Semanan itu pada tahun 2012 lalu sudah diperbaiki namun masih ada yang tersisa sekitar 50 x 4 m2. Kondisi jalan tersebut lah yang terendam air karena tidak ada saluran di kiri dan kanan jalan.

Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama lalu lintas warga, tak mau berlama-lama pihaknya pada tanggal 13 Pebruari 2013 membuat laporan resmi ke Kecamatan Kalideres untuk segera ditindalanjuti ke Sudin PU Jalan Kota Administrasi Jakarta Barat.

Wakil Camat Kalideres yang menerima laporan tersebut berjanji segera menindaklanjutinya.

Terus terandam air
Berdasarkan hasil pemantauan Tim DVNews LBJ, banjir di lingkungan RT 008/03 Kelurahan Semanan ini tergolong parah. Pasalnya, tidak saja ruas jalan di atas yang terendam air, sejumlah rumah warga pun juga demikian sejak pasca banjir besar melanda Kota Jakarta beberapa waktu lalu.

Penuturan Surya (53) warga setempat, banjir telah membuat warga menderita. Hujan deras beberapa waktu lalu itu membuat sejumlah rumah warga di lingkungan tesebut mengalami banjir termasuk rumah saudaranya bernama Agus. Bahkan, sekarang sudah ada rumah yang ditinggikan karena air tak kunjung surut.

Lebih lanjut, Surya mengisahkan nasib yang dialami keponakannya bernama Umaroh, siswi kelas 5 SD puteri Agus yang bernasib malang. Rumahnya juga mengalami kebanjiran. Kurang lebih setengah bulan Umairoh bertahan bersama orang tuanya di sana hingga kemudian ia mengalami sakit sesak napas.

Umairoh sempat dilarikan ke RS Mulia di bilangan Ciledug, Tangerang, namun nyawanya tak tertolong lagi. "Napasnya sesak mungkin karena tak tahan hawa banjir dalam rumahnya. Kaki almarhum terlihat bengkak," tuturnya sedih.  (Tim DVNews LBJ)

             
       

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)