Banjir Rendam Jalan, Lurah Semanan Lapor ke Pak Camat

Kamis, Februari 14, 2013 0 Comments

DVNews, Lingkar Barat Jakarta

Mendapat laporan dari warga Lurah Semanan Abdul Karim Yunus  S.Sos segera melakukan monitong ke lapangan.

 

Berdasarkan hasil monitoring, kondisi jalan di lingkungan di RT 008/03 Kelurahan Semanan itu pada tahun 2012 lalu sudah diperbaiki namun masih ada yang tersisa sekitar 50 x 4 m2. Kondisi jalan tersebut lah yang terendam air karena tidak ada saluran di kiri dan kanan jalan.

Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama lalu lintas warga, tak mau berlama-lama pihaknya pada tanggal 13 Pebruari 2013 membuat laporan resmi ke Kecamatan Kalideres untuk segera ditindalanjuti ke Sudin PU Jalan Kota Administrasi Jakarta Barat.

Wakil Camat Kalideres yang menerima laporan tersebut berjanji segera menindaklanjutinya.

Terus terandam air
Berdasarkan hasil pemantauan Tim DVNews LBJ, banjir di lingkungan RT 008/03 Kelurahan Semanan ini tergolong parah. Pasalnya, tidak saja ruas jalan di atas yang terendam air, sejumlah rumah warga pun juga demikian sejak pasca banjir besar melanda Kota Jakarta beberapa waktu lalu.

Penuturan Surya (53) warga setempat, banjir telah membuat warga menderita. Hujan deras beberapa waktu lalu itu membuat sejumlah rumah warga di lingkungan tesebut mengalami banjir termasuk rumah saudaranya bernama Agus. Bahkan, sekarang sudah ada rumah yang ditinggikan karena air tak kunjung surut.

Lebih lanjut, Surya mengisahkan nasib yang dialami keponakannya bernama Umaroh, siswi kelas 5 SD puteri Agus yang bernasib malang. Rumahnya juga mengalami kebanjiran. Kurang lebih setengah bulan Umairoh bertahan bersama orang tuanya di sana hingga kemudian ia mengalami sakit sesak napas.

Umairoh sempat dilarikan ke RS Mulia di bilangan Ciledug, Tangerang, namun nyawanya tak tertolong lagi. "Napasnya sesak mungkin karena tak tahan hawa banjir dalam rumahnya. Kaki almarhum terlihat bengkak," tuturnya sedih.  (Tim DVNews LBJ)

             
       

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.