Senin, 11 Februari 2013

Anak Usaha Grup Djarum Bangun Hotel Bintang 4


PT Bukit Muria Jaya Estate, anak usaha Djarum group bidang properti, menyiapkan investasi lebih dari Rp 300 miliar untuk pengembangan hotel bintang 4 di Karawang, Jawa Barat. Associate Director PT Bukit Muria Jaya Estate, Robbie Wiguna mengatakan hotel yang dibangun di atas lahan 2,5 hektare memiliki fasilitas bintang 5.
"Walaupun kami rencanakan sebagai hotel bintang 4, fasilitasnya sudah mendekati yang bintang 5. Nanti setelah beroperasi kami akan minta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRi) untuk mengakreditasi,” ujar Robbie, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/2/2013)
Menurut Robbie, pengembangan hotel tersebut dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan akan akomodasi berbintang di Karawang yang sudah meninggi seiring dengan perkembangan kawasan industri setempat.
Hotel setinggi 21 lantai itu nantinya dioperasikan oleh jaringan operator Padma Hotel & Resorts. Saat ini konstruksi hotel dengan kapasitas 200 kamar tersebut telah mencapai tahap pemasangan tiang pancang dan dijadwalkan beroperasi pada 2014.
Meskipun kebutuhan akan akomodasi hotel berbintang mulai tinggi di Karawang, Robbie menilai hal tersebut tidak berlaku untuk hunian vertikal seperti apartemen. “Kami memang akan mengembangkan hunian vertikal di sekitar area komersial perumahan Karawang Resinda, tapi tidak dalam waktu dekat. Saat ini pasar Karawang belum kondusif untuk produk semacam itu,” paparnya.
Pengembang properti yang telah beroperasi sejak 1994 tersebut masih fokus ke pengembangan rumah tapak di Perumahan Karawang Resinda, salah satunya dengan meluncurkan klaster baru Central Park yang terdiri dari 69 unit rumah menengah atas. Klaster keempat di perumahan seluas total 200 hektare itu menempati lahan 3,7 hektare.

sumber: tribunnews.com

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)