Twitter segera rilis 'Instagram' mereka sendiri

Sabtu, November 03, 2012 0 Comments


Twitter segera rilis 'Instagram' mereka sendiri
Twitter akan ciptakan aplikasi mirip Instagram © Theverge.com
Saat ini, dunia fotografi tidak lagi dimonopoli oleh keberadaan kamera poket atau DSLR saja. Banyak aplikasi diciptakan untuk mendukung aktivitas fotografi menggunakan perangkatsmartphone atau tablet.

Salah satu situs yang saat ini populer sekarang ini adalah Instagram. Dengan menghubungkan antara smartphone dan Instagram, maka penggunanya dapat mengedit foto yang diambil sekaligus mengunggahnya ke internet.

Nampaknya, Twitter tertarik dalam dunia fotografi era digital ini. Seperti yang dilansir Slash Gear (2/11), Twitter dikabarkan akan menciptakan layanan fotografi untuk penggunanya agar dapat berkompetisi dengan Instagram.

Menurut sumber yang diperoleh The New York Times, kemungkinan Twitter akan membuat satu aplikasi fotografi yang hanya support dengan perangkat handset saja. Fasilitas yang ditawarkan sedikit mirip dengan apa yang dimiliki oleh Instagram.
Bahkan, kabarnya beberapa filter dan tools yang dimiliki Instagram-nya Twitter ini lebih menarik dibanding Instagram sendiri.

Penggunanya hanya perlu mengambil foto atau gambar dengan menggunakan perangkat mereka kemudian mengkombinasikan foto dengan filter yang dipunyai oleh aplikasi Twitter itu dan mengunggahnya secara langsung ke situs microblogging tersebut.
Ketika dikonfirmasi ulang oleh New York Times, Carolyn Penner, juru bicara Twitter menolak memberikan jawaban. Namun, spekulasi yang beredar adalah hal ini ada kaitannya dengan kerjasama antara Photobucket dan Twitter beberapa waktu lalu.
Sampai sekarang belum diketahui kapan aplikasi fotografi tersebut akan dirilis. Kabarnya, aplikasi itu akan segera hadir dan melayani pengguna Twitter dalam jangka waktu beberapa bulan ke depan.

Editor: Gery DM
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.