Senin, 12 November 2012

Transaksi atribut Pilgub Jabar diprediksi capai Rp 150 M

Transaksi atribut Pilgub Jabar diprediksi capai Rp 150 M
Baliho Dukung Rieke maju di Pilgub Jabar. ©2012 Merdeka.com

"Pada Pilgub Jabar lalu ada sekitar tiga pasang dan itu menelan Rp 70 miliar, sekarang (jika) ada lima pasang. Kami memprediksi total nilai transaksi akan mencapai Rp 150 miliar." 

- Marnawi

Transaksi atribut dalam gelaran kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar diprediksi akan menelan biaya ratusan miliaran rupiah. Hal itu berkaca dari Pilgub Jabar 2008 lalu. Saat itu ada tiga pasang yang bertarung dan menelan hingga Rp 70 miliar.

"Pada Pilgub Jabar lalu ada sekitar tiga pasang dan itu menelan Rp 70 miliar, sekarang (jika) ada lima pasang. Kami memprediksi total nilai transaksi akan mencapai Rp 150 miliar," kata Ketua Koperasi Pengrajin Kaos Suci Bandung Marnawi, di Jalan Suci, Bandung, Senin (12/11).

Dari yang sudah-sudah, ujar dia, pemesanan atribut masih didominasi kaos yakni dengan 60 persen. Sedangkan sisanya adalah spanduk, baliho dan aksesoris lainnya. "Biasanya produk paling banyak dipesan adalah kaos," katanya.

Sejauh ini, kebanyakan sentra kaos di Suci sendiri belum menerima pesanan. Biasanya satu pekan jelang kampanye para Cagub dan Cawagub baru berbondong-bondong memesan.

"Pemesanan itu biasanya seminggu jelang kampanye," jelasnya.

Ditanya omzet, dia memprediksi akan naik hingga dua kali lipat. Diakuinya omzet bisa mencapai Rp 2 miliar. "Ini kan lebih banyak dari Pilgub lalu," tandasnya.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)