Transaksi atribut Pilgub Jabar diprediksi capai Rp 150 M

Senin, November 12, 2012 0 Comments

Transaksi atribut Pilgub Jabar diprediksi capai Rp 150 M
Baliho Dukung Rieke maju di Pilgub Jabar. ©2012 Merdeka.com

"Pada Pilgub Jabar lalu ada sekitar tiga pasang dan itu menelan Rp 70 miliar, sekarang (jika) ada lima pasang. Kami memprediksi total nilai transaksi akan mencapai Rp 150 miliar." 

- Marnawi

Transaksi atribut dalam gelaran kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar diprediksi akan menelan biaya ratusan miliaran rupiah. Hal itu berkaca dari Pilgub Jabar 2008 lalu. Saat itu ada tiga pasang yang bertarung dan menelan hingga Rp 70 miliar.

"Pada Pilgub Jabar lalu ada sekitar tiga pasang dan itu menelan Rp 70 miliar, sekarang (jika) ada lima pasang. Kami memprediksi total nilai transaksi akan mencapai Rp 150 miliar," kata Ketua Koperasi Pengrajin Kaos Suci Bandung Marnawi, di Jalan Suci, Bandung, Senin (12/11).

Dari yang sudah-sudah, ujar dia, pemesanan atribut masih didominasi kaos yakni dengan 60 persen. Sedangkan sisanya adalah spanduk, baliho dan aksesoris lainnya. "Biasanya produk paling banyak dipesan adalah kaos," katanya.

Sejauh ini, kebanyakan sentra kaos di Suci sendiri belum menerima pesanan. Biasanya satu pekan jelang kampanye para Cagub dan Cawagub baru berbondong-bondong memesan.

"Pemesanan itu biasanya seminggu jelang kampanye," jelasnya.

Ditanya omzet, dia memprediksi akan naik hingga dua kali lipat. Diakuinya omzet bisa mencapai Rp 2 miliar. "Ini kan lebih banyak dari Pilgub lalu," tandasnya.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.