Tinjau sekolah ambruk, Jokowi sampai naik-naik tangga

Kamis, November 08, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #23

Tinjau sekolah ambruk, Jokowi sampai naik-naik tangga
Jokowi naik tangga. ©2012 Merdeka.com
"Kita masih mencari tahu penyebabnya seperti apa, kalau memang ada kesalahan pada pembangunan, kita akan blacklist pemborongnya. Kalau terbukti salah akan kita berikan sanksi." 

- Jokowi

Di tengah padatnya agenda, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi SDN 03 Rawamangun yang ambruk saat sedang dalam proses renovasi. Jokowi menegaskan akan memberi sanksi kepada kontraktor jika terbukti lalai.

Jokowi tiba sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (8/11). Puluhan warga menyambut kedatangan Jokowi di SD yang berlokasi di Jalan Haji Ten Raya, Rawamangun, Jakarta Timur.

Mengenakan kemeja batik coklat dan celana hitam, Jokowi melongok atap tiga ruangan yang ambruk pada Selasa (6/11) malam itu. Di sempat mengelilingi lingkungan sekolah bahkan naik tangga untuk melihat lebih dekat atap yang ambruk.

"Kita masih mencari tahu penyebabnya seperti apa, kalau memang ada kesalahan pada pembangunan, kita akan blacklist pemborongnya. Kalau terbukti salah akan kita berikan sanksi," ucap Jokowi.

Soal anggaran renovasi sebesar Rp 1,2 miliar, Jokowi mengatakan jumlah itu bukan dikhususkan untuk renovasi empat ruangan saja, melainkan seluruh bangunan sekolah. "Anggaran seperti itu biasa," tukasnya.

Kedatangan Jokowi di lingkungan tersebut disambut antusias warga. Anak-anak dan ibu-ibu seperti biasa berebut untuk bersalaman, sebagian lagi berfoto-foto.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.