Sabtu, 10 November 2012

Terbang ke Eropa cukup Rp 9 juta

Terbang ke Eropa cukup Rp 9 juta
Ikon Belanda. Europe.bg

"Biasanya kami menjual tiket ke Eropa saja lebih dari Rp 10.000.000, namun dalam pameran ini hanya sekitar Rp 9.000.000 yang kita jual untuk satu kali penerbangan." 
- Merrynda Mahendara
Memasuki akhir tahun 2012, orang mulai merencanakan liburan ke beberapa tempat baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.Diantara yang diburu masyarakat selain kawasan Asia juga kawasan Eropa. Dengan promo potongan harga tiket pesawat yang menggiurkan dan tidak membuat cekak kantong.
Ajang Garuda Indonesia Travel Fair (GFT) yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 11 November 2012 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini menampilkan 100 booth yang terdiri dari hotel, resor dan agen travel. Hal ini bisa menjadi informasi atau pilihan untuk mengisi liburan akhir tahun.
Bahkan, pantauan merdeka.com sejumlah agen travel melakukan promosi besar-besaran baik penerbangan domestik maupun internasional. Sementara itu, hotel dan resor juga demikian sama.
Harga yang ditawarkan cukup membius pengunjung, sebab untuk penerbangan domestik maupun internasional mendapatkan potongan diskon dari 15 persen hingga 80 persen.
Hal yang cukup bisa menarik pengunjung yakni penerbangan internasional dengan tujuan Amsterdam, Belanda atau tujuan Eropa lainnya, dengan memberikan penawaran harga rata-rata Rp 9.000.000 untuk sekali terbang.
"Biasanya kami menjual tiket ke Eropa saja lebih dari Rp 10.000.000, namun dalam pameran ini hanya sekitar Rp 9.000.000 yang kita jual untuk satu kali penerbangan," ujar agen travel Aviatour, Merrynda Mahendara saat ditemui di booth agen travelnya di JCC, Jakarta, Sabtu (10/11).
Para pengunjung mempunyai animo sendiri untuk berlibur di akhir tahun. Selain itu, penerbangan domestik juga banyak diminati oleh para pengunjung terutama kawasan Bali, Denpasar, Medan, Padang dan Makassar.
"Saat ini yang masih menjadi tujuan utama para pengunjung yakni Bali dan Hongkong, untuk penerbangan domestik kami mematok mulai kisaran Rp 500.000 hingga Rp 1.200.000," ujarnya.
Ajang pameran ini memungkinkan orang akan membeli tiketnya untuk dapat bisa berlibur di akhir tahun. Panitia menargetkan 45 ribu pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp 40 miliar. "Tahun kemarin kami melebihi target pengunjung sebesar 32 ribu dari target 27 ribu," Ketua Panitia GTF, Sapto Waluyo.

Editor: Evelyne Patricia
Sumber : 

                            

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)