Sabtu, 10 November 2012

Ronaldo: Citra Messi lebih baik



"Saya tak mau mengeluhkannya, tapi saya rasa memang benar."
- Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo merasa salah satu penentu kekalahan dirinya dari Lionel Messi dalam perebutan tiga Ballon d"Or terakhir adalah faktor popularitas. Menurut forward Real Madrid tersebut, sang ikon Barcelona diuntungkan dengan citra yang lebih baik di atas lapangan.
Dalam wawancara dengan CNN, Ronaldo percaya faktor itulah yang mungkin menciptakan situasi sekarang. Namun, dia menegaskan bahwa orang-orang sudah salah dalam menilai dirinya.
"Saya tak mau mengeluhkannya, tapi saya rasa memang benar," jawab Ronaldo ketika ditanya perihal image tersebut.
"Itu adalah pertanyaan yang tidak pernah bisa saya jawab dengan benar 100 persen, karena saya sendiri kadang tidak tahu jawabannya," imbuh sang kapten Portugal.
Ronaldo memiliki reputasi yang kurang baik karena dianggap terlalu serius di atas lapangan. Dia tidak membantahnya, tapi lalu mengatakan: "Saya rasa, tidak ada yang boleh mengubah kepribadian saya."
"Namun, jika Anda mengenal saya, seandainya Anda teman saya dan kita menghabiskan satu hari bersama, maka Anda akan tahu bahwa saya adalah orang yang benci kekalahan," papar Ronaldo.
Menurut Ronaldo, dia selalu belajar dari kesalahan-kesalahan di masa lalu agar bisa menjadi sosok yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.
Ronaldo mengungkapkan bahwa dia kadang menjadi korban dari pandangan salah orang-orang terhadap dirinya.
"Itu karena mereka tidak tahu Cristiano yang sebenarnya. Itu adalah bagian dari hidup. Inilah saya," tegas Ronaldo.
Salah satu penilaian banyak orang tentang Ronaldo adalah bahwa dia itu sosok yang arogan. Untuk yang satu ini, Ronaldo kurang sependapat.
"Saya ingin suatu hari duduk bersama mereka (yang menyebut saya arogan) dan berbincang-bincang untuk mengetahui bagaimana mereka bisa menyebut saya arogan," pungkas Ronaldo. 

Editor: Amar Hanafi
Sumber :
                         Bola.net

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)