Rabu, 28 November 2012

Mesin New Toyota Noah sangat efisien



Generasi terbaru MPV Toyota Noah yang bakal masuk Indonesia ini akan bernama Navigation One, Navigation-1 atau Nav-One. Dengan desain body yang lebih agresif, MPV 7 penumpang ini akan mengusung performa mesin baru Toyota yaitu Valvematic.
New Toyota Nav-One ini akan diposisikan dalam jajaran kelas MPV C-Segment atau setara dengan saudaranya Toyota Wish. Tapi kehadirannya di Tanah Air ini akan secara langsung berhadapan 'Head to Head' dengan New Nissan Serena.
Untuk siap hadapi persaingan ketat di kelas MPV, berbagai fitur dan daya tarik tentu telah disiapkan oleh kedua MPV ini. Tapi kali ini untuk informasi mesin, Toyota telah ungkap bahwa mesin Valvematic yang diakui lebih bertenaga dan ramah lingkungan.
Toyota juga akan tetap hadirkan New Toyota Nav-One versi non-Valvematic. Dengan kode 3ZR-FAE 2.0 liter Valvematic mesin ini akan sanggup hasilkan tenaga 158 hp pada 6.200 rpm. Sedang momen puntir atau torsi dapat mencapai 196 Nm pada 4.400 rpm.
Sedangkan untuk mesin non-Valvematic akan berkode 3ZR-FE. Mesin ini juga menggunakan kapasitas 2.0 liter, hanya tenaga yang dihasilkan sebesar 143 hp pada putaran mesin 5.600. Sedang untuk torsinya dapat mencapai 164 Nm pada 3.900 rpm.
Kedua jenis mesin baru 3ZR-FAE dan 3ZR-FE secara detail berkapasitas 1,986cc inline-4 DOHC. Dengan bore and stroke berukuran 80.5mm x 97.6mm. Kemudian kompresi rationya 10.0:1.
Untuk konsumsi BBM, versi Valvematic diklaim dapat mencapai 14,2km/lt dan 13,4km/lt untuk non-Valvematic. Emisi gas buang CO2 Valvematic dapat tercatat 164gr/km sedang non-Valvematic lebih tinggi dengan 173gr/km.


Editor: Sindy Maurina
Sumber : 
Otosia.com



Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)