Rabu, 14 November 2012

Maju Pilgub Sumut, Effendi Simbolon dielu-elukan pendukungnya

Maju Pilgub Sumut, Effendi Simbolon dielu-elukan pendukungnya
Effendy Simbolon di Polonia. ©2012 Merdeka.com

"Bisa, dengan bantuan kawan-kawan di Sumut."

Effendi Simbolon

Kedatangan anggota DPR Effendi Simbolon ke Medan siang ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Dia disambut ratusan pendukungnya setelah namanya disebut-sebut akan dicalonkan PDIP sebagai calon gubernur Sumut.

Pantauan merdeka.com, Rabu (14/11) ratusan anggota Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI), Satma Taruna Merah Putih, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyambut kedatangan Effendi di Bandara Polonia. Mereka berkumpul di depan terminal kedatangan domestik sambil membentangkan spanduk dukungan. Bahkan ada yang membawa pengeras suara untuk meneriakkan yel-yel dukungan. Teriakan mereka semakin keras saat Effendi berjalan menyalami pendukungnya.

Sementara itu, di luar kompleks Bandara Polonia, puluhan becak yang dibalut spanduk bergambar Efendi Simbolon menunggu. Mereka kemudian mengikuti bus yang mengangkut Effendi menuju Hotel JW Marriott.

Saat diwawancarai wartawan, Effendi memohon restu untuk menjadi calon Gubernur Sumut. Dia mengaku yakin bisa menang dalam Pilgub Sumut yang akan digelar 7 Maret 2013. "Bisa, dengan bantuan kawan-kawan di Sumut," katanya.

Namun, dia belum bisa menyebutkan nama pendampingnya sebagai bakal calon wagub Sumut. "Sejumlah nama sedang digodok," akunya.

Mencuatnya nama Efendi Simbolon cukup mengejutkan, karena dia bukan sosok yang cukup dikenal di Sumut. Meski merupakan keturunan marga Simbolon, dia tidak terpilih jadi DPR dari Sumut, melainkan dari daerah pemilihan Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Sebelumnya, nama Effendy juga tidak pernah disebut-sebut akan dicalonkan. Hingga kemarin fotonya belum terlihat seperti puluhan figur yang berminat mencalonkan diri. Spanduk maupun baju bergambar wajahnya baru muncul hari ini.




Editor: Gurun Ismalia
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)