Jokowi tak gubris saran Bang Yos

Selasa, November 20, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #34


"Tidak apa-apa, untuk mengingatkan, untuk mengoreksi siapapun masyarakat tokoh ga apa-apa saya sangat terbuka sekali."

- Jokowi 

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso (Bang Yos) kemarin menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk berhenti turun ke lapangan atau blusukan ke kampung-kampung Jakarta. Menurut Bang Yos, blusukan selama satu bulan yang dilakukan oleh Jokowi sudah cukup untuk mengetahui persoalan Jakarta.

Mendengar saran dari seniornya ini, tampaknya Jokowi tak menghiraukannya. Jokowi mengatakan, akan tetap blusukan ke kampung-kampung Jakarta.

"Kalau saya lima tahun mau blusukan terus, ke kempung terus. Banyak aspirasi dari bawah terus saya harus banyak di lapangan," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (19/11).

Jokowi menegaskan, setiap pemimpin mempunyai gaya kepemimpinan berbeda. "Setiap gubernur punya gaya sendiri kalau saya gaya blusukan," ujarnya.

Dengan blusukan atau turun ke lapangan, Jokowi mengaku bisa menyerap aspirasi dari bawah. Dari lapangan, dia mengetahui dan bisa mencari solusi.

"Blusukan kan tidak harus ke kampung-kampung saja bisa saja di rumah sakit di kelurahan apakah pelayanan baik atau belum, ini adalah bentuk manajemen, kalau manajemen perencanaan sudah digarap," ujarnya.

Jokowi juga terbuka atas semua kritik yang dialamatkan kepada dirinya. Tidak justru membuka diri untuk dikritik, mana yang kurang dan perlu diperbaiki.

"Tidak apa-apa, untuk mengingatkan, untuk mengoreksi siapapun masyarakat tokoh ga apa-apa saya sangat terbuka sekali," katanya.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.