Selasa, 20 November 2012

Jokowi tak gubris saran Bang Yos


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #34


"Tidak apa-apa, untuk mengingatkan, untuk mengoreksi siapapun masyarakat tokoh ga apa-apa saya sangat terbuka sekali."

- Jokowi 

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso (Bang Yos) kemarin menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk berhenti turun ke lapangan atau blusukan ke kampung-kampung Jakarta. Menurut Bang Yos, blusukan selama satu bulan yang dilakukan oleh Jokowi sudah cukup untuk mengetahui persoalan Jakarta.

Mendengar saran dari seniornya ini, tampaknya Jokowi tak menghiraukannya. Jokowi mengatakan, akan tetap blusukan ke kampung-kampung Jakarta.

"Kalau saya lima tahun mau blusukan terus, ke kempung terus. Banyak aspirasi dari bawah terus saya harus banyak di lapangan," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (19/11).

Jokowi menegaskan, setiap pemimpin mempunyai gaya kepemimpinan berbeda. "Setiap gubernur punya gaya sendiri kalau saya gaya blusukan," ujarnya.

Dengan blusukan atau turun ke lapangan, Jokowi mengaku bisa menyerap aspirasi dari bawah. Dari lapangan, dia mengetahui dan bisa mencari solusi.

"Blusukan kan tidak harus ke kampung-kampung saja bisa saja di rumah sakit di kelurahan apakah pelayanan baik atau belum, ini adalah bentuk manajemen, kalau manajemen perencanaan sudah digarap," ujarnya.

Jokowi juga terbuka atas semua kritik yang dialamatkan kepada dirinya. Tidak justru membuka diri untuk dikritik, mana yang kurang dan perlu diperbaiki.

"Tidak apa-apa, untuk mengingatkan, untuk mengoreksi siapapun masyarakat tokoh ga apa-apa saya sangat terbuka sekali," katanya.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)