Jokowi siapkan terobosan baru atasi macet

Jumat, November 23, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #38


"Ya masih menunggu, kan harus ada kalkulasinya." 

Jokowi 

Hujan dan banjir yang belakangan melanda Jakarta mengakibatkan kemacetan di sejumlah jalan di Ibu Kota semakin bertambah parah. Untuk mengatasi masalah itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berjanji mencari terobosan-terobosan baru untuk mengatasinya.

Namun, Jokowi mengaku masih mengkalkulasi segala sesuatunya soal penerapan strategi untuk mengatasi kemacetan itu. Jokowi juga mengaku masih menunggu hasil laporan Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI.

"Ya masih menunggu, kan harus ada kalkulasinya," ujar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (23/11).

Jokowi mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menempatkan petugasnya pada titik-titik rawan kemacetan.

"Dari Ditlantasnya sudah menggerakan polisi untuk di tempat-tempat yang jadi titik kemacetan. Dari Dishub juga sudah ditempatkan. Ya ada prosesnya," lanjutnya.

Sebelumnya, pada pertemuan di Balai Kota DKI, Kapolda Metro Jaya Putut Bayuseno mengatakan polisi sudah mendeteksi 70 titik kemacetan di Jakarta. Di titik-titik itu, petugas segera melakukan pembenahan sekaligus menjadi prioritas penyelesaian macet.

"Untuk masalah kemacetan lalu lintas, dalam waktu singkat kita akan mengatasi di sekitar 70 titik kemacetan. Itu nanti dikeroyok (dikerjakan) ramai-ramai antara anggota petugas lalin dengan Dishub," jelasnya.





Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.