Jokowi perintahkan patung bersejarah di Jakarta dimandikan

Selasa, November 06, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #20

Jokowi perintahkan patung bersejarah di Jakarta dimandikan
patung selamat datang. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

"Ini memang programnya pemprov DKI Jakarta setiap tahun."

- Hermanto

Patung di Bundaran Hotel Indonesia hari ini dibersihkan oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Tidak hanya patung di Bundaran HI, patung-patung yang ada di Jakarta seperti patung di Tugu Tani, Bundaran Senayan, juga dibersihkan.

"Ini memang programnya pemprov DKI Jakarta setiap tahun," kata salah satu pegawai pembersih patung, Hermanto saat berbincang dengan merdeka.com di Bundaran HI, Senin (5/11).

Meskipun membersihkan patung adalah program pemprov, tapi Hermanto bukanlah pegawai Pemprov DKI. Dia hanya warga biasa yang bekerja serabutan.

"Kerjaan serabutan, kalau ada kerjaan saya kerja kalau tidak ada nganggur," ujarnya.

Dirinya mengaku tidak tahu persis siapa yang menyuruhnya membersihkan patung-patung. Yang dia tahu hanya disuruh oleh mandor dan itu pun belum pernah bertemu.

"Cuma dibayar Rp 200 ribu per hari, makan sendiri, transport sendiri, rokok sendiri. Ya kita hemat-hemat saja lah," imbuhnya.

Menurut rencana, patung-patung yang usai dicuci akan ditutup pakai kelambu dan akan dibuka sehari kemudian. Herman merasa bayaran yang dia dapat belum cukup untuk membayar tenaganya.

"Susah bersihinnya, pakai cairan kimia, harus berani juga naik setinggi itu," ucapnya sambil tertawa.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.