Jokowi kaget buruh demo di Balai Kota

Jumat, November 02, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #17


"Loh ini ada apa rame-rame?" 

- Jokowi 

Usai bertemu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Gubernur DKI Joko Widodo akan bertolak ke gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Pertemuan itu akan membahas soal upah buruh.

Saat ditanya terkait permasalahan upah buruh, Jokowi hanya menjawab hal tersebut baru akan dibicarakan hari ini dengan Menakertrans. Namun, begitu sedang menjawab pertanyaan dari wartawan tiba-tiba Jokowi baru tersadar jika di depan kantornya sedang berlangsung demo dari para buruh.

"Loh ini ada apa rame-rame?" tanya Jokowi sambil meninggikan lehernya untuk melihat dari kejauhan di depan gedung Balai Kota, Jumat (2/11).

"Lah ini kan lagi ada demo pak," jawab wartawan serentak.

"Ooh, demo dari mana ?" tanya Jokowi lagi.

"Dari rekan buruh pak terkait upah mereka," jawab wartawan lagi.

"Ooh yo wis, ini kan mau dibicarakan," jawab Jokowi sambil melanjutkan langkahnya menuju mobil.

Ratusan buruh dari KSPSI (
Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) berdatangan ke depan Gedung Balai Kota. Mereka menuntut penghapusan outsourcing dan kenaikan UMP (Upah Minimum Provinsi) hingga Rp 3 juta. Selain itu, mereka juga menginginkan untuk bertemu dengan Jokowi dan juga Ahok untuk menyuarakan aspirasi.

Sementara itu, empat ratus personel kepolisian diturunkan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.