Jokowi ingin mobil pemadam siaga di tiap kampung

Minggu, November 04, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #19

Jokowi ingin mobil pemadam siaga di tiap kampung
pembukaan diklat damkar. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Nanti ada alat pemadam kebakaran yang diletakkan di setiap kampung-kampung." 

Joko Widodo

Kebakaran bukan lah cerita baru di Jakarta. Terkadang kondisi jalan yang macet, letak permukiman yang sulit diakses menjadi kendala bagi pemadam untuk cepat sampai lokasi. Ke depan akan diupayakan mobil pemadam ada di setiap perkampungan.

"Nanti ada alat pemadam kebakaran yang diletakkan di setiap kampung-kampung," kata Gubernur DKI Joko Widodo di Bundaran HI, Minggu (4/11).

Jokowi tak ingin tiap kali datang telat petugas pemadam selalu menjadi sasaran kemarahan warga. Padahal banyak kendala lain yang dialami, namun warga tutup mata, tutup kuping. 

"Ya misalnya sudah ada kebakaran, Damkar sudah jalan tapi kena macet, gimana? Terus masuk ke kampung, gang yang sempit juga gimana? Jadi jangan salahkan Damkar," ujarnya.

Dia juga sudah mengecek ke beberapa lokasi seperti Tanah Abang dan Cempaka Baru. Solusinya kata Jokowi, memang perlu ada penambahan armada mobil pemadam.

"Itu berapa sih harganya, murah sekitar Rp 10-15 juta. Kalau Rp 10-15 juta di kali 300 berapa?" tutur Jokowi.

Apakah rencana pengadaan ini sudah dianggarkan, Jokowi masih akan melihat APBD. "Ya lihat saja, bisa dicek di APBD nanti," tandasnya.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.