Jokowi: Dokter di Puskesmas yang judes akan dicopot

Senin, November 12, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #27


"Yang di Puskesmas dokternya juga baik-baik, yang sukanya senyum, tidak judes, nanti dipilih di rumah sakit juga begitu. Nanti yang judes dan enggak senyum dicopot mau enggak? Senangnya kalau ada yang di copot. Nanti dilaporin kalau ada pelayanan nggak baik."

-  Joko Widodo

Dalam memberikan sosialisasi Kartu Jakarta Sehat (KJS) di Kampung Tiram, Marunda, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berpesan agar pengguna KJS tidak takut jika ditolak oleh Puskesmas atau rumah sakit.

"Jadi nanti bapak ibu bawa kartu ini ke Puskesmas, kalau sakitnya parah ke rumah sakit, tunjukan kartu ini. Kalau tidak dilayani dengan baik sampaikan, nanti saya laporin gubernur," kata Jokowi di Kampung Tiram, Marunda, Jakarta Utara, Senin (12/11).

Jokowi menegaskan jika para petugas dan dokter Puskesmas yang melayani warga tidak dengan senyuman akan ditindak tegas.

"Yang di Puskesmas dokternya juga baik-baik, yang sukanya senyum, tidak judes, nanti dipilih di rumah sakit juga begitu. Nanti yang judes dan enggak senyum dicopot mau enggak? Senangnya kalau ada yang di copot. Nanti dilaporin kalau ada pelayanan nggak baik," katanya sambil dibalas gemuruh tawa warga.

Mantan wali kota Solo tersebut kembali meyakinkan kalau KJS tersebut bukan berarti warga tidak membayar, tetapi Pemprov DKI yang membayar jaminan kesehatan tersebut.

"Bapak ibu pakai kartu ini itu sebenarnya nggak gratis, bayar yang bayar Pemda DKI. Jadi perlu dijelaskan dan semua akan diperbaiki," tandasnya.





Editor: M. Amin
Sumber : 


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.