Jokowi: Dengan Kartu Sehat, sakit panu pun bisa berobat

Jumat, November 09, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #24


"Di kartu sehat itu ada report mengenai sakitnya apa, misalkan panu, bulan yang lalu sakitnya masuk angin, ada semuanya di situ." 

- Jokowi 

Gubernur DKI Jakarta Jokowi besok akan meluncurkan kartu sehat di beberapa kelurahan di Jakarta seperti Kelurahan Tanah Tinggi, Kelurahan Manggarai, Kelurahan Pademangan Timur, Kelurahan Tambora, dan Kelurahan Bukit Duri. Dalam kartu itu dilengkapi report seseorang yang telah berobat.

"Di kartu sehat itu ada report mengenai sakitnya apa, misalkan panu, bulan yang lalu sakitnya masuk angin, ada semuanya di situ," kata Jokowi di Balaikota, Jumat (9/11).

Terkait pemilihan kelurahan yang akan menjadi tempat peluncuran kartu sehat tersebut dinilai Jokowi sudah tepat. Pasalnya dalam kelurahan itu keadaan masyarakatnya yang cukup tergolong parah.

"Berdasarkan survei di lapangan, saya lebih tahu di lapangan, itu yang sudah paling parah," ujarnya.

Diketahui, bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November 2012, Jokowi mewujudkan janjinya saat kampanye untuk menerbitkan kartu sehat untuk warga yang kurang mampu. Dengan kartu tersebut warga miskin bisa berobat gratis dan mendapat perawatan gratis di rumah sakit di kelas 3, bahkan jika kelas 3 penuh maka warga miskin mendapatkan tempat di kelas 2.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.