Jokowi cari solusi cegah kebakaran di kampung kumuh

Jumat, November 09, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #24


"Saya cuma minta bagaimana agar tidak terjadi lagi kebakaran di kampung-kampung kumuh." 

- Jokowi

Meski memasuki musim penghujan, beberapa kasus kebakaran di pemukiman kumuh masih saja terjadi di Jakarta. Untuk mencari solusi penanganan kasus ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memanggil Kadis Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Paimin Napitupulu.

"Saya cuma minta bagaimana agar tidak terjadi lagi kebakaran di kampung-kampung kumuh," ujar pria yang akrab disapa Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/11).

Rapat ini juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Kepala Bapeda Mahendra, sekda dan kadis Perikanan dan Kelautan, dan Kadis Pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKPD Sukri Bey menyebut rapat ini juga membahas logistik penanggulangan bencana kebakaran di perkampungan kumuh. Tujuannya agar alat pemadam kebakaran itu bisa masuk dan menyentuh langsung ke masyarakat bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Selain itu, masalah ketersediaan air juga jadi pembahasan khusus. "Gedung-gedung pencakar langit harus dilengkapi fasilitas," kata dia.

Menurutnya, sampai saat ini DKI hanya memiliki satu mobil yang bisa mencapai kebakaran hingga 5 lantai. Dalam waktu dekat, kebutuhan itu belum akan ada penambahan karena fokus saat ini alat-alat pemadam kebakaran di perkampungan kumuh.

"Kita diminta untuk memikirkan itu, alatnya apa dan bagaimana caranya menggunakan," kata dia.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.