Jokowi buka lomba catur tukang gali kubur di Tanah Abang

Jumat, November 02, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #17

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melihat para peserta di pertandingan kejuaraan catur antar penggali kubur di Jakarta (02/11).
"Peristiwa ini merupakan sebuah peragaan keberpihakan PB Percasi (Pengurus Besar Persatuan Catur Seluru Indonesia) pada rakyat akar rumput dalam pengembangan catur Indonesia." 

- Jokowi 

Setelah melaksanakan salat Jumat, agenda Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berlanjut ke daerah Tanah Abang untuk membuka turnamen catur dengan peserta penggali kubur dari 46 TPU di seluruh Jakarta.

Pantauan merdeka.com, Jumat (2/11), Jokowi tiba di Wisma Catur Koni DKI Jakarta, Tanah Abang pukul 14.30 WIB, dengan memakai setelan batik coklat dipadu padankan dengan celana bahan hitam.

Sejumlah wartawan, panitia juga warga sekitar pun sudah berdiri tepat di pintu masuk wisma untuk menyambut kedatangan Jokowi. Sementara itu, para peserta turnamen Catur Cepat antar TPU (penggali kubur) se-DKI Jakarta pun sudah bersiap-siap untuk berlomba di lantai 2 wisma.

Turnamen yang diadakan mulai 2 hingga 3 November tersebut pun dibuka oleh Jokowi, kemudian mantan wali kota Solo itu memajukan satu pion catur dua langkah.

"Peristiwa ini merupakan sebuah peragaan keberpihakan PB Percasi (Pengurus Besar Persatuan Catur Seluru Indonesia) pada rakyat akar rumput dalam pengembangan catur Indonesia," ujar Jokowi dalam sambutannya di Wisma Catur Koni DKI Jakarta, Jumat (2/11).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, bahwa catur dapat dijadikan kegiatan terobosan mengatasi berbagai masalah sosial yang bersumber pada kecerdasan berpikir, dan pengembangan karakter.

Sementara itu, Ketua Umum PB Percasi Hashim Djojohadikusumo terinspirasi membuat turnamen catur saat mengunjungi makam ibunya di Tanah Kusir.

"Saya melihat para penggali kuburan yang mengisi waktu luang dengan cara bermain catur, sangat terlihat bijak dan memberi inspirasi," imbuhnya.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.