Jokowi akan sulap Taman Fatahillah jadi ruang ekonomi kreatif

Kamis, November 22, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #37



"Saya bersama Bu Marie akan menjadikan Taman Fatahillah ada lapangan besar sebagai ajang produk kreatif. Kemudian Thamrin Plasa Senayan dan di belokan HI, dari Blok M sampai Mayestik. Baru kita lihat lapangannya seperti apa." 

- Jokowi

Untuk mewujudkan Kota Jakarta sebagai kota yang memiliki brand di bidang ekonomi kreatif, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bakal mengkonsep dan memberikan ruang dengan kerjasama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie E Pangestu. Ada 3 tempat yang akan dijadikan Jokowi sebagai ajang dan ruang bagi ekonomi kreatif.

"Saya bersama Bu Marie akan menjadikan Taman Fatahillah ada lapangan besar sebagai ajang produk kreatif. Kemudian Thamrin Plasa Senayan dan di belokan HI, dari Blok M sampai Mayestik. Baru kita lihat lapangannya seperti apa," ujar Jokowi.

Hal ini diutarakan Jokowi saat mengisi seminar 'Ekonomi Kreatif Internasional (PPKI)' di Studio XXI, Epiwalk, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Menurut Jokowi, jika 3 tempat itu jadi ruang untuk ajang usaha ekonomi kreatif akan lebih mudah nantinya melanjutkan konsep-konsep kampung untuk menjual produktivitas usahanya.

"Kan nanti ada kampung ikan, kampung tekstil dan kampung-kampung lainnya," katanya.

Jokowi balik bertanya, brand Jakarta apa? "Banjir dan macet," timpal audiens.

"Wuaduhh..kalau Jakarta brandnya enjoy Jakarta apanya yang enjoy," kata Jokowi sambil tempuk jidad.

"Saya ingin membangun Jakarta sebagai kota karnaval atau seni pertunjukan, tetapi nunggu kemauan masyarakat," jelasnya.

Sedangkan Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Marie E Pangestu mendukung sepenuhnya langkah yang diupayakan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. Menurutnya, usaha ekonomi kreatif dan Pedagang Kaki Lima (PKL) ada pondasi ekonomi.

"Yang penting komitment pemerintah daerah. Saya lama berkomunikasi dengan Pak Jokowi, selama di Solo sudah. Dengan terciptanya ruang kreasi maka menjadikan kreatifitas-kreatifitas bisa interaksi. Dan menciptakan ruang kreasi untuk mengembangkan kreatifitas," pungkasnya.






Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.