Jokowi akan pindahkan warganya dari pinggir kali Ciliwung

Kamis, November 01, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #16

Jokowi akan pindahkan warganya dari pinggir kali Ciliwung
Jokowi Ciliwung. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Untuk lokasinya, kita sudah ada tetapi tidak bisa diomongkan. kita perlu berbicara dengan masyarakat." 
- Jokowi
Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi berkunjung ke bantaran kali Ciliwung. Setelah meninjau langsung kondisi warga di sana, Jokowi berencana memindahkan masyarakat yang tinggal di sekitar kali Ciliwung.
Langkah ini sejalan dengan rencana Pemprov DKI dan Kementerian Pekerjaan Umum melakukan penataan dan memperlebar kali Ciliwung untuk meminimalisir terjadinya banjir.
Tetapi, Jokowi masih merahasiakan lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi bagi warganya yang selama ini tinggal di bantaran Sungai Ciliwung. Alasannya, Pemprov DKI akan melakukan pendekatan terlebih dahulu agar tidak menimbulkan keributan.
"Untuk lokasinya, kita sudah ada tetapi tidak bisa diomongkan. kita perlu berbicara dengan masyarakat," ujar Jokowi yang ditemui di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta Kamis (01/11).
Dalam waktu dekat, Jokowi berniat merealisasikan program normalisasi kali Ciliwung. Langkah ini harus dibicarakan dengan masyarakat agar mendapat dukungan. "Tetapi yang bisa dipercepat ya percepat, yang bisa dikerjakan ya kerjakan, kalau dananya sangat teknis sekali," tegasnya.
Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menambahkan, penataan sungai Ciliwung dilakukan dengan normalisasi dan pelebaran. "Ciliwung akan kita normalisir, seperti di Casablanca kalinya akan diperlebar, ada panggul, ada bantaran, atasnya ada jalan inspeksi aspal," kata Djoko.


Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.