Jokowi akan panggil direksi RSUD se-Jakarta

Kamis, November 22, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #37


"Dari hasil kunjungan saya tadi RSUD Koja, saya melihat pelayanannya sudah baik. Tapi ada beberapa pasien yang mengaku tak dilayani karena masalah administrasi dan pengambilan obat yang masih lama. Itu yang harus diperhatikan." 

- Jokowi

Satu jam lebih, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara. Dari hasil kunjungannya itu, Jokowi bakal memanggil seluruh direksi RSUD di DKI Jakarta.

Pemanggilan tersebut bertujuan untuk meminta komitmen seluruh direksi dan pimpinan manajemen RSUD. Jokowi ingin mereka lebih sering turun ke bawah melakukan pengecekan, pemantauan kinerja para staf rumah sakit.

"Dari hasil kunjungan saya tadi RSUD Koja, saya melihat pelayanannya sudah baik. Tapi ada beberapa pasien yang mengaku tak dilayani karena masalah administrasi dan pengambilan obat yang masih lama. Itu yang harus diperhatikan," kata Jokowi di sela-sela makan siang di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Mantan wali kota Solo ini mengakui, pelayanan di rumah sakit di Jakarta pada umumnya belum maksimal di dalam melayani pasien. Oleh karena itu, ia akan meminta seluruh direksi rumah sakit di Jakarta agar lebih rajin turun ke bawah untuk mengawasi staf-stafnya dan lebih menguasai masalah di lapangan.

"Tingkatan direksi akan saya kumpulkan. Mereka akan saya instruksikan untuk mengecek langsung anak buahnya. Lah tugasnya manajemen kan kayak gitu, mengontrol dan memantau kinerja anak buahnya di lapangan. Kalau enggak beres langsung dibereskan. Nah itu yang mau saya sampaikan ke mereka," jelas Jokowi.

Saat mengunjungi RSUD Koja, Jokowi menanyakan pada delapan pasien terkait pelayanan rumah sakit, semuanya bilang sudah baik. Ketika ditanya apakah ada pungutan liar dalam pelayanan kesehatan di sana, mereka bilang tidak ada. Jokowi juga merencanakan akan mengubah kelas 1 dan 2 seluruhnya menjadi kelas 3.

"Secara umum saya lihat pelayanannya baik. Tetapi tetap saya mau cek secara detail. Saya bersyukur banyak warga yang berterima kasih dapat berobat gratis di sini. Artinya program yang kita berikan sudah diterima dengan baik. Tapi tetap akan kami koreksi dan perbaiki untuk lebih baik lagi," tandasnya.






Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.