Minggu, 11 November 2012

Jika menang Pemilu 2014, Anas akan cukur gundul rambutnya

Jika menang Pemilu 2014, Anas akan cukur gundul rambutnya
Anas saat mendaftar di KPU. ©2012 Merdeka.com/arie basuki
"Saya janji akan memotong kepala sampai gundul jika Partai Demokrat menang lagi. Saya juga akan ajak Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo untuk sama-sama potong gundul."

Anas Urbaningrum 

Menghadapi Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum berjanji akan menggunduli kepalanya jika menang Pemilu 2014. Dirinya mengaku yakin dan optimis PD akan meraih suara yang sangat signifikan dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Untuk menjalani aksinya itu, Anas turut mengajak Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua DPD Demokrat Soekarwo untuk mencukur habis rambutnya. Langkah itu dilakukan jika pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada 29 Agustus 2013 mendatang.

"Saya janji akan memotong kepala sampai gundul jika Partai Demokrat menang lagi. Saya juga akan ajak Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo untuk sama-sama potong gundul," kata Anas saat pelantikan 38 pengurus DPC PD se-Jawa Timur di Gelora Pancasila, Surabaya, Minggu (11/11).

Meski masih satu setengah tahun lagi, Anas meminta agar seluruh pengurus PD di Jawa Timur siap menghadapi pemilu. Di antaranya, menyiapkan strategi-strategi sekaligus memanasi mesin-mesin politik.

"Semua kader harus siap menyongsong Pemilu 2014. Kalau sudah siap, seluruh piranti untuk Pemilu sudah tidak diperdebatkan lagi. Termasuk strategi politik memenangkan Pemilu. Ini berlaku di semua lini dan daerah," tegas Anas.

Mantan anggota KPU Pusat ini juga meminta DPC dan DPD untuk segera mempersiapkan kader yang akan dicalonkan sebagai anggota legislatif sesuai daerah pemilihan. Pihaknya juga menyiapkan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis untuk referensi penempatan kader.

"Kami yakin kader di Jatim sangat loyal dan siap memenangkan Partai Demokrat, khususnya di daerah pemilihan masing-masing. Kalau Jatim berhasil, yakinlah virus keberhasilan akan menyebar di seluruh Indonesia," kata dia yakin.

Selain itu, Anas juga berharap pada seluruh kader yang ada di Jawa Timur, memastikan Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, untuk kembali memenangi Pilgub Jawa Timur tahun 2013.

"Apakah kalian sanggup, kalian siap, kalian yakin? Harus seyakin rakyat Jatim kepada Pakde Karwo. Saya harap Jatim jadi bintang Partai Demokrat di seluruh Indonesia," tegasnya.

Pihaknya yakin jika digerakkan dengan kecepatan yang tertinggi untuk mesin partai, PD bisa memenangkan Pemilu 2014 di Jatim. "Mari kita buktikan bersama pada 2013 dan 2014, Partai Demokrat akan berhasil kembali di Jatim."

Kader yang ada di eksekutif dan legislatif, masih menurut dia, tunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang terbaik bagi hajat rakyat banyak.

"Seringlah turun ke dapil temui konstituen. Saat ini, ada yang sangat rajin, rajin, agak rajin dan belum rajin. Agak dan belum rajin itu agar disuntik semangatnya," kata dia dalam orasi politiknya.




Editor: Gurun Ismalia
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)