Sabtu, 17 November 2012

Ini kata warga Bandung tentang artis pilgub Jabar

Ini kata warga Bandung tentang artis pilgub Jabar
Cagub-Cawagub Jabar. ©2012 Merdeka.com

"Kalau kita lihat para calon dari artis memang sudah kenal. Apalagi kalangan artis yang sudah begitu dikenal di layar kaca setiap harinya, tapi apakah dia mampu? Ini kan yang jadi pertanyaan." 

- Lukman 

Pilgub Jabar 2013 mendatang akan disemarakan kalangan artis. Sebut saja Deddy Mizwar, Dede Yusuf, dan Rieke Diah Pitaloka. Secara popularitas, oke mereka tidak diragukan, namun akankah seiring dengan elektabilitasnya?

Ini kata Warga Bandung soal itu.

"Kalau kita lihat para calon dari artis memang sudah kenal. Apalagi kalangan artis yang sudah begitu dikenal di layar kaca setiap harinya, tapi apakah dia mampu? Ini kan yang jadi pertanyaan," kata Lukman (30), warga Kiaracondong Bandung, Jumat (16/11).

Menurut, bapak dua anak ini semua orang, baik itu pemulung, tukang sampah, birokrat dan lainnya itu adalah hak masing-masing untuk ikut dipilih. Asalkan apa maksud dari pencalonan.

"Kalau hanya mencari tahta semata, janganlah, kasian warganya. Jadi walaupun banyak artis sekarang ini, kita tidak akan gegabah untuk memilih calon pemimpin yang bakal menjadi orang nomor satu di Jabar ini," ungkapnya.

Ditemui terpisah Maryani (40) PNS guru ini mengaku, bahwa pesta demokrasi tahun 2013 ini memang lebih menarik dan kompetitif. Jika dilihat artisnya, dia menyebut calon yang ada ini bukan sembarang artis.

"Kita semua tahu kapasitas Rieke di DPR, Dede Yusuf juga bisa membawa Jabar ke arah baik. Tidak ada citra buruk dari mereka. Jadi ga masalah. Tapi saya ingin cari orang yang bisa dekat dengan rakyat. Kaya Jokowi, pasti rakyat Jabar senang," ungkapnya.

Sementara itu pengamat politik dari Universitas Parahyangan, Asep Warlan menuturkan, keberadaan artis sudah mulai diterima masyarakat saat terjun ke dunia politik. Namun di Pilgub ini justru ini juga menjadi ajang pembuktian.

"Ini harus dibuktikan, agar masyarakat lebih percaya bahwa artis juga bisa memimpin Jabar," tuturnya saat dihubungi wartawan.

Lanjut Asep, jika pencalonan sekarang dari kalangan artis kini bisa sukses, pada Pemilukada yang akan datang masyarakat tak ragu lagi memilih artis.






Editor: M. Amin
Sumber : 


Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)