Hujan, Jokowi tetap sidak pintu air Manggarai

Sabtu, November 03, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #18


"Bukan hanya karena masalah sampah, tapi kita juga harus mencegat air dari Bogor, biar gak semuanya masuk ke Jakarta." 

- Jokowi

Hujan tidak menghentikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan sidak di pintu air Manggarai, Jakarta Selatan. Jokowi menilai bukan hanya sampah yang menyebabkan Ibu Kota, tapi kiriman air dari Bogor juga berperan besar merendam Jakarta.

Untuk mengantisipasi masuknya air dari kota hujan, Jokowi akan membangun Waduk di Ciawi Bogor. Waduk ini diharapkan mengalihkan aliran air dari Bogor ke Jakarta.

"Bukan hanya karena masalah sampah, tapi kita juga harus mencegat air dari Bogor, biar gak semuanya masuk ke Jakarta," ujar Jokowi saat melakukan sidak ke Pintu Air Manggarai, Jakarta, Sabtu (3/11).

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengatakan, dalam pembangunan waduk tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum sudah sepakat untuk mendukung dan membantu program ini. "Kementerian PU sudah mendukung, secepatnyalah bisa terealisasi," tutur Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga akan menerapkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengharuskan setiap rumah dan kantor memiliki sumur Biopori. "Sudah ada Pergub nya, setiap rumah dan kantor memiliki sumur serapan, agar semua air tidak mengalir ke selokan, tinggal kita awasi," imbuhnya.

Namun demikian, untuk menangani banjir, lanjut Jokowi dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. "Saya itu baru berapa hari jadi gubernur, kalau ingin cepat ya semua ingin cepat, tapi kan ini baru proses, saya mohon waktu," tandas Jokowi.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.