Erwin Aksa Beri 5 Jurus Sukses Bagi Calon Pengusaha Muda

Kamis, November 08, 2012 0 Comments


Foto Sampul

“Ada tantangan dan kesulitan itu hal biasa.”
Erwin Aksa

Pengusaha muda nasional yang juga Ketua Dewan Penasehat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa akan membagi kiat-kiat sukses berbisnis kepada 500 wirausaha muda mandiri (WMM) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan hari ini, Kamis (8/11/2012).Berikut tip sukses dari Erwin buat peserta WMM.
“Pertama, trust. Harus dapat dipercaya.Bayar cicilan kredit tepat waktu. Modal utama pengusaha hanya ini,” pungkas Erwin.
Kedua, ulet. Dikatakan Erwin, kegagalan pengusaha adalah tidak ulet. Mudah menyerah ketika menghadapi kesulitan.
“Ada tantangan dan kesulitan itu hal biasa,” ujar Erwin.
Ketiga, siap gagal. Pengusaha juga harus siap gagal. “Saya pernah gagal, pernah rugi. Itu juga hal biasa. Tapi kita harus bangkit lagi,” papar Erwin.
Keempat, mampu melobi. Ini keahlian yang harus dimiliki pengusaha.
Kelima, networking. “Jaringan dan jejaring. Kita tidak bisa mengerjakan semua. Kita juga harus mampu memadukan semua peluang yang ada. Nah ini bisa kita dapatkan dari networking,” ujar Erwin.
Kelima, kreatifitas. Seorang pengusaha tidak mungkin bisa maju kalau tidak kreatif. Ada tantangan, hambatan dan kesulitan diselesaikan dengan kreatifitas.
Workshop  resmi dibuka di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 8 November 2012 hari ini.


Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: 
                 SuaraPengusaha.Com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.