Kamis, 08 November 2012

Erwin Aksa Beri 5 Jurus Sukses Bagi Calon Pengusaha Muda


Foto Sampul

“Ada tantangan dan kesulitan itu hal biasa.”
Erwin Aksa

Pengusaha muda nasional yang juga Ketua Dewan Penasehat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa akan membagi kiat-kiat sukses berbisnis kepada 500 wirausaha muda mandiri (WMM) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan hari ini, Kamis (8/11/2012).Berikut tip sukses dari Erwin buat peserta WMM.
“Pertama, trust. Harus dapat dipercaya.Bayar cicilan kredit tepat waktu. Modal utama pengusaha hanya ini,” pungkas Erwin.
Kedua, ulet. Dikatakan Erwin, kegagalan pengusaha adalah tidak ulet. Mudah menyerah ketika menghadapi kesulitan.
“Ada tantangan dan kesulitan itu hal biasa,” ujar Erwin.
Ketiga, siap gagal. Pengusaha juga harus siap gagal. “Saya pernah gagal, pernah rugi. Itu juga hal biasa. Tapi kita harus bangkit lagi,” papar Erwin.
Keempat, mampu melobi. Ini keahlian yang harus dimiliki pengusaha.
Kelima, networking. “Jaringan dan jejaring. Kita tidak bisa mengerjakan semua. Kita juga harus mampu memadukan semua peluang yang ada. Nah ini bisa kita dapatkan dari networking,” ujar Erwin.
Kelima, kreatifitas. Seorang pengusaha tidak mungkin bisa maju kalau tidak kreatif. Ada tantangan, hambatan dan kesulitan diselesaikan dengan kreatifitas.
Workshop  resmi dibuka di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 8 November 2012 hari ini.


Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: 
                 SuaraPengusaha.Com

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)