Di Gunadarma Dahlan ngaku pernah DO

Sabtu, November 17, 2012 0 Comments


"Bukan karena tidak mampu tapi karena kita tidak mau. Begitu kita mau kita bisa. Seperti saya, tidak masuk akal saya dulu jadi dirut PLN. Saya hanya lulusan madrasah. Sempat perguruan tinggi tapi DO tidak masuk akal."
-  Dahlan Iskan
Menteri BUMN Dahlan Iskan bercerita mengenai filosofi hidupnya dihadapan para mahasiswa Gunadarma, Depok, Jawa Barat. Dia mengaku hanya lulus madrasah dan sempat kuliah namun drop out (DO), dan akhirnya bisa menjadi Menteri.
Dahlan mengaku tidak percaya dengan jabatan sekarang yang diembannya, namun Dahlan yakin ketika ada kemauan pasti ada jalan.
"Bukan karena tidak mampu tapi karena kita tidak mau. Begitu kita mau kita bisa. Seperti saya, tidak masuk akal saya dulu jadi dirut PLN. Saya hanya lulusan madrasah. Sempat perguruan tinggi tapi DO tidak masuk akal," ungkap Dahlan dalam seminar di Gunadarma, Depok, Sabtu (17/11).
Setelah menjadi dirut PLN, Dahlan pun diminta oleh Presiden SBY untuk menjadi Menteri BUMN. Dahlan mengaku sempat menolak untuk menjadi menteri karena menurutnya dirinya tidak pantas menjadi menteri. Namun karena Presiden yang meminta, Dahlan pun tidak bisa menolak dengan satu komitmen.
"Saya lebih baik tidak jadi Menteri kalau saya tidak melakukan apa apa. Saya mau bersih bersih BUMN," katanya Dahlan.
Dari tekadnya tersebut, saat ini Dahlan harus berhadapan dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) karena kasus BUMN terkait dengan DPR. Dahlan mengakui dulunya BUMN itu dikenal dengan sarangnya korupsi, bahkan waktu dia menjabat sebagai PLN.
"Saya mau bersih bersih, namun korupsi itu selain berasal dari dalam korupsi itu ada juga yang dirangsang dari luar. Niat saya hanya bersih bersih halaman saya, tapi sampahnya ada mencela keluar ya sudahlah," ucap Dahlan.


Editor: Gurun Ismalia
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.