Cari solusi banjir, Jokowi dialog dengan warga Ciliwung

Selasa, November 06, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #21

Cari solusi banjir, Jokowi dialog dengan warga Ciliwung
banjir. Merdeka.com/Arie Basuki
"Ini ada manajemen di lapangan. Inilah yang harus dilihat, ingin saya lihat persiapan apa dalam, moga-moga ndak ada banjir ya. Tapi kalau ada artinya persiapannya kita lihat sejauh mana. Saya lihat sudah bagus, persiapannya." 
- Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau persiapan warga bantaran Kali Ciliwung menghadapi banjir yang kerap terjadi saat musim penghujan tiba. Jokowi mengecek semua hal, mulai dari pembagian logistik hingga titik evakuasi.
"Ini ada manajemen di lapangan. Inilah yang harus dilihat, ingin saya lihat persiapan apa dalam, moga-moga ndak ada banjir ya. Tapi kalau ada artinya persiapannya kita lihat sejauh mana. Saya lihat sudah bagus, persiapannya," ujar pria yang akrab disapa Jokowi saat ditemui di lokasi Kali Ciliwung, Bukit Duri kecil, Jakarta, Selasa (6/11).
Dikatakan Jokowi, untuk mencari sebuah solusi dalam penangan banjir, dirinya akan berdialog dengan warga setempat. Di samping itu, pria berperawakan kurus itu mengatakan satu-satunya jalan ialah dengan normalisasi kali dan sungai.
"Tetapi mestinya kan juga solusi dan jalan keluar untuk masyarakatnya juga diberi," tuturnya lagi.
Terkait tinjauan ke bantaran kali Ciliwung, Jokowi menuturkan bahwa dirinya sudah melihat kesiapan warga dalam menghadapi banjir nanti.
"Saya lihat siap. Semuanya siap. Karena nanti manajemen komando, manajemen organisasi yang harus dilihat di lapangan. Tak tungguin sendiri nanti. Ya jalur-jalurnya kan sudah jelas. Dari sini menuju kemana. Dari mana menuju kemana sudah disiapkan," pungkasnya.

Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.