Selasa, 06 November 2012

Cari solusi banjir, Jokowi dialog dengan warga Ciliwung


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #21

Cari solusi banjir, Jokowi dialog dengan warga Ciliwung
banjir. Merdeka.com/Arie Basuki
"Ini ada manajemen di lapangan. Inilah yang harus dilihat, ingin saya lihat persiapan apa dalam, moga-moga ndak ada banjir ya. Tapi kalau ada artinya persiapannya kita lihat sejauh mana. Saya lihat sudah bagus, persiapannya." 
- Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau persiapan warga bantaran Kali Ciliwung menghadapi banjir yang kerap terjadi saat musim penghujan tiba. Jokowi mengecek semua hal, mulai dari pembagian logistik hingga titik evakuasi.
"Ini ada manajemen di lapangan. Inilah yang harus dilihat, ingin saya lihat persiapan apa dalam, moga-moga ndak ada banjir ya. Tapi kalau ada artinya persiapannya kita lihat sejauh mana. Saya lihat sudah bagus, persiapannya," ujar pria yang akrab disapa Jokowi saat ditemui di lokasi Kali Ciliwung, Bukit Duri kecil, Jakarta, Selasa (6/11).
Dikatakan Jokowi, untuk mencari sebuah solusi dalam penangan banjir, dirinya akan berdialog dengan warga setempat. Di samping itu, pria berperawakan kurus itu mengatakan satu-satunya jalan ialah dengan normalisasi kali dan sungai.
"Tetapi mestinya kan juga solusi dan jalan keluar untuk masyarakatnya juga diberi," tuturnya lagi.
Terkait tinjauan ke bantaran kali Ciliwung, Jokowi menuturkan bahwa dirinya sudah melihat kesiapan warga dalam menghadapi banjir nanti.
"Saya lihat siap. Semuanya siap. Karena nanti manajemen komando, manajemen organisasi yang harus dilihat di lapangan. Tak tungguin sendiri nanti. Ya jalur-jalurnya kan sudah jelas. Dari sini menuju kemana. Dari mana menuju kemana sudah disiapkan," pungkasnya.

Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)