Bill Clinton orang pertama ditelepon Obama

Kamis, November 08, 2012 0 Comments

Bill Clinton orang pertama ditelepon Obama
Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton. (inquisitr.com)


Setelah memastikan kemenangan pada pemilihan presiden Amerika Serikat kali ini orang pertama ditelepon Presiden Barack Hussein Obama adalah mantan presiden Amerika dari Partai Demokrat, Bill Clinton.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (7/11), Obama masih berada di ruangannya bersama manajer kampanye Jim Messina dan penasihat senior David Axelrod serta David Plouffe ketika dia menerima telepon ucapan selamat dari Mitt Romney.

Selesai berbincang dengan Romney, Obama segera menelepon Bill Clinton. Stasiun televisi Fox News melaporkan Obama menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Clinton selama masa kampanye.

Di awal kampanye, hubungan Obama dan Clinton agak kurang harmonis. Empat tahun lalu ketika Obama melawan istri Clinton, Hillary, dalam konvensi Partai Demokrat, Clinton sempat menyebut kampanye Obama terburuk yang pernah dia saksikan.

Bahkan ketika Clinton akhirnya bergabung dalam tim kampanye untuk Obama hubungan mereka masih sedikit tegang.Dalam pidato kemenangan di Kota Chicago, Obama tidak menyebut nama Clinton dalam daftar ucapan terima kasih. 

Telepon Obama kepada Clinton itu memunculkan spekulasi Hillary Clinton yang saat ini menjabat menteri luar negeri menjadi kandidat potensial untuk pemilihan presiden empat tahun mendatang. Banyak kalangan menilai kampanye Clinton untuk Obama adalah upaya meminta bantuan Obama agar Hillary bisa mencalonkan diri lagi. 

Namun ketika dimintai komentar, Hillary mengaku tidak berminat. Dia berencana meninggalkan dunia politik usai menjabat menteri luar negeri. "Meninggalkan politik merupakan keputusan penting bagi sisa hidup saya," ujar Hillary kepada koran the Wall Street Journal bulan lalu.




Editor: Essy Margaretha
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.