Anggaran penataan kampung tunggu persetujuan DPRD DKI

Minggu, November 04, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #19

Anggaran penataan kampung tunggu persetujuan DPRD DKI
Kampung Nelayan Marunda . ©2012 Merdeka.com
"Penataan kampung toh, ini kan kita masih proses, sudah mulai proses comunity maping." 

- Jokowi

Program penataan kampung yang dijalankan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) masih menunggu persetujuan anggaran dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI. Saat anggaran tersebut masih dalam proses pembahasan.

"Penataan kampung toh, ini kan kita masih proses, sudah mulai proses comunity maping," ujar Jokowi usai menghadiri acara pernikahan pejabat Kementerian Perdagangan di Manggala Wanabakti Kementerian Kehutanan, Jakarta, Minggu (4/11).

Jokowi mengatakan, apabila comunity maping telah selesai, maka akan memasuki tahap selanjutnya yakni comunity planing. Jika keduanya selesai baru masuk ke tahap pelaksanaan.

"Ini belum bicara sampai ke situ (pelaksanaan), ini masih persetujuan dewan (DPRD), budgetnya masih di dewan, nanti kalau sudah disetujui baru nanti melangkah ke comunity planning. Ini proses partisipasi dari masyarakat," jelas dia.

Anggaran untuk penataan kampung ini direncanakan akan dimasukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2013. Namun, sekali lagi hal ini belum dibicarakan pada tahap setuju atau tidak dari warga.

"Iya masuk, ini belum berbicara setuju atau tidak setuju dari warga, lha wong kita belum sampai ke kebutuhan semua orang tahu," kata dia.



Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.