Ahok ingin samakan gaji PNS DKI dengan pegawai Citibank

Kamis, November 29, 2012 0 Comments


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #44
"Pokoknya kita pengen bikin orang bangga kerja di sini sama bangganya kaya kerja di Citibank, perusahaan minyak." 
- Ahok
Gaji pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal naik pada tahun 2014 nanti. Soal berapa persentase kenaikannya, belum diketahui.

"Belum. Tunggu PAD (Pendapatan Asli Daerah) dulu dong. Nanti Ibu Budi (Astuti, bidang kepegawaian) yang rumuskan," kata Ahok di Kantor Balai Kota, Jakarta, Kamis (29/11).

Ahok akan menaikkan gaji PNS bukan tanpa alasan. Dia ingin kesejahteraan PNS meningkat dan dibarengi dengan kinerja yang maksimal dalam melayani warga Jakarta.

"Pokoknya kita pengen bikin orang bangga kerja di sini sama bangganya kaya kerja di Citibank, perusahaan minyak," tegas Ahok.

Karena menunggu hitung-hitungan PAD, Ahok belum memutuskan berapa persentase kenaikan gaji PNS yang akan datang. Anggaran kenaikan salah satunya berasal dari efisiensi.

"Bisa dari insentif atau dari naiknya PAD. Ya kan," ujarnya.
Ahok menegaskan, kenaikan gaji tersebut nantinya akan melebihi gaji karyawan swasta. Pemprov DKI bertekad, pada 2014 nanti akan fokus pada kesejahteraan PNS.

"Gaji PNS akan lebih besar dari gaji swasta, kita akan pacu APBD lebih tinggi dengan efisiensi sehingga kita juga bisa sejahterakan PNS di Provinsi DKI Jakarta," jelas Ahok.

Jika sudah dinaikkan ada yang masih melakukan korupsi dan tidak bekerja maksimal, Ahok tak segan-segan memberikan sanksi. Sementara untuk 2013, Ahok akan fokus pada efisiensi anggaran.



Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.