Kamis, 29 November 2012

Ahok ingin samakan gaji PNS DKI dengan pegawai Citibank


GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #44
"Pokoknya kita pengen bikin orang bangga kerja di sini sama bangganya kaya kerja di Citibank, perusahaan minyak." 
- Ahok
Gaji pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal naik pada tahun 2014 nanti. Soal berapa persentase kenaikannya, belum diketahui.

"Belum. Tunggu PAD (Pendapatan Asli Daerah) dulu dong. Nanti Ibu Budi (Astuti, bidang kepegawaian) yang rumuskan," kata Ahok di Kantor Balai Kota, Jakarta, Kamis (29/11).

Ahok akan menaikkan gaji PNS bukan tanpa alasan. Dia ingin kesejahteraan PNS meningkat dan dibarengi dengan kinerja yang maksimal dalam melayani warga Jakarta.

"Pokoknya kita pengen bikin orang bangga kerja di sini sama bangganya kaya kerja di Citibank, perusahaan minyak," tegas Ahok.

Karena menunggu hitung-hitungan PAD, Ahok belum memutuskan berapa persentase kenaikan gaji PNS yang akan datang. Anggaran kenaikan salah satunya berasal dari efisiensi.

"Bisa dari insentif atau dari naiknya PAD. Ya kan," ujarnya.
Ahok menegaskan, kenaikan gaji tersebut nantinya akan melebihi gaji karyawan swasta. Pemprov DKI bertekad, pada 2014 nanti akan fokus pada kesejahteraan PNS.

"Gaji PNS akan lebih besar dari gaji swasta, kita akan pacu APBD lebih tinggi dengan efisiensi sehingga kita juga bisa sejahterakan PNS di Provinsi DKI Jakarta," jelas Ahok.

Jika sudah dinaikkan ada yang masih melakukan korupsi dan tidak bekerja maksimal, Ahok tak segan-segan memberikan sanksi. Sementara untuk 2013, Ahok akan fokus pada efisiensi anggaran.



Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Pedoman Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu.

Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)