Ahok: Efisiensi anggaran di Pemprov DKI capai Rp 2 triliun

Kamis, November 22, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #37


"Efisiensi anggaran sudah mencapai Rp 2 triliun walau belum final." 

Basuki Tjahaja Purnama

Efisiensi anggaran di dinas-dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk APDB Tahun 2013 sudah mencapai Rp 2 triliun. Rencananya, anggaran itu akan dialokasikan pada program-program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti kesehatan, pendidikan, transportasi dan penataan kampung kumuh.

"Efisiensi anggaran sudah mencapai Rp 2 triliun walau belum final," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI, Kamis (22/11).

Sementara, anggaran untuk belanja barang lelang sudah dikurangi sebanyak 25 persen. Sedangkan angka nyata untuk tender proyek sudah ada. "Kegiatan-kegiatan yang kurang perlu kita coret,"katanya.

Persoalan pemotongan anggaran ini akan dilakukan secara menyeluruh selama satu pekan. Atas langkah itu, Ahok berharap tanggal 20 Desember sudah dapat diputuskan pelaksanaan anggaran pada tahun 2013.

"Kita harap tanggal 20 Desember bisa ketok," pungkas dia.






Editor: M. Amin
Sumber :

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.