Ahmadinejad: Israel Kekanakan

Jumat, November 23, 2012 0 Comments




"Israel memiliki keinginan kekanakan untuk menyerang Iran, dan Teheran (pemerintah Iran) mampu membela diri. Kami tidak menerima hegemoni Israel. Mereka ingin menyerang Iran, tapi itu seperti keinginan kekanak-kanakan."
Mahmoud Ahmadinejad

Israel layaknya bocah yang kekanak-kanakan. Sifat tersebut disematkan Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad kepada Israel pasca pernyataan negara zionis tersebut yang berkeinginan menyerang Iran. 

"Israel memiliki keinginan kekanakan untuk menyerang Iran, dan Teheran (pemerintah Iran) mampu membela diri. Kami tidak menerima hegemoni Israel. Mereka ingin menyerang Iran, tapi itu seperti keinginan kekanak-kanakan," ujar Ahmadinejad disela pertemuan delapan negara muslim berkembang (D-8) di Islamabad, Pakistan, Kamis (22/11).

Menurut presiden Iran, negara tetangganya Israel selalu mencari kesempatan untuk menyakiti bangsa Iran. Namun negara Syiah tersebut menegaskan selalu siap menangkis setiap serangan Israel. 

"Mereka ingin menyakiti bangsa Iran. Mereka menunggu kesempatan. Mereka tahu bahwa Iran tidak menyerang siapapun dan mereka tahu bahwa Iran tahu cara membela diri," kata Ahmadinejad.

Selama ini Israel terus mengancam akan menyerang Iran dengan dalig penyalahgunaan program nuklir. Israel bersama AS terus menuding Iran mengembangkan program nuklir untuk membuat bom atom. Namun Iran berkali-kali membantahnya.

Iran hanya menggunakan nuklir untuk kepentingan perdamaian. Bahkan sebuah laporan PBB pun pernah menyatakan bahwa program nuklir Iran digunakan untuk listrik dan tak berpotensi menjadi hulu ledak.

Analis mengatakan kekhawatiran terhadap nuklir Iran terus meningkat di kalangan internasional. Mengingat Iran semakin mahir dalam program nuklir dan menjadi satu-satunya negara Timur Tengah yang mengembangkan kekuatan nuklir. 

Beberapa musuh Iran, seperti Israel, pun khawatir Iran akan menggunakan atom untuk menyerang mereka. Namun Iran telah membuka diri untuk perundingan nuklir dengan beberapa negara dunia termasuk AS. Perundingan tersebut diharapkan menjadi solusi kekhawatiran internasional akan nuklir Iran.


Editor: Essy Margaretha
Sumber: 
Republika Online

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.