Tidur di Mana Jokowi Malam Ini?

Rabu, Oktober 17, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, meninjau pemukiman warga yang padat penduduk di kawasan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Selasa (16/10/2012).

Dari informasi yang dihimpun, Jokowi melepaskan lelah dan beristirahat di rumah seorang kerabatnya di Jalan Batu Arab I No 2 C, Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Bahkan berhembus kabar dirinya sengaja merogoh kocek untuk bermalam di sebuah hotel. 


Hari-hari baru Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota sudah dimulai. Setidaknya dalam dua hari ini dirinya resmi menjabat dan melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Sejak Selasa (16/10/2012) kemarin, waktu Jokowi dihabiskan untuk berkeliling meninjau beberapa lokasi di Jakarta yang akrab dengan permasalahan. Seperti pemukiman kumuh, buruknya transportasi, dan lalulintas yang semrawut. 

Dari semua itu, hal yang menarik perhatian adalah belum ditempatinya rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Suropati, Jakarta Pusat. Dari informasi yang dihimpun, Jokowi melepaskan lelah dan beristirahat di rumah seorang kerabatnya di Jalan Batu Arab I No 2 C, Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Bahkan berhembus kabar dirinya sengaja merogoh kocek untuk bermalam di sebuah hotel. 

Saat dijumpai di sela kesibukannya, Rabu (17/10/2012) sore, Jokowi mengakui bahwa kemarin dirinya memang tidak bermalam di rumah dinas. Alasannya, karena renovasi rumah dinasnya belum selesai penuh dan masih dalam tahap finalisasi. 

"Ya, masak saya tidur di rumah yang masih ada tukang cat lagi bekerja," kata dia di Balai Kota Jakarta. 

Akan tetapi, mantan Wali Kota Solo ini selalu meluangkan waktu untuk memantau perkembangan renovasi di rumah dinasnya. Seperti malam ini, seusai meninggalkan gedung Balai Kota, ia berencana mampir ke rumah dinasnya itu. 

Tak hanya memantau, tetapi juga menyelesaikan beberapa tugas dan menggelar rapat yang telah diagendakan. 

"Saya lihat nanti, kalau sudah selesai 100 persen, ya saya tidur di situ (rumah dinas)," ungkapnya.






Sumber:
 Kompas
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.