Sambangi Kampung Pulo, Jokowi Bagikan Beras & Pantau Ciliwung dari Getek

Selasa, Oktober 23, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #8

Gubernur DKI, Jokowi.

"Belum hujan tapi sudah banjir. Maunya warga kampung deret atau pindah atau nggak mau dipindah, nanti saya tanya sama masyarakat dulu, masyarakat yang memutuskan."


[Jokowi, Gubernur DKI]

Jokowi bak kampanye kala mengunjungi kawasan Kampung Pulo, Jaktim yang baru saja terendam banjir. Gubernur DKI itu dielu-elukan warga. Nama Jokowi selalu disebut-sebut warga, utamanya anak-anak.

"Jokowi, Jokowi," teriak anak-anak di Kampung Pulo, Jaktim, Selasa (23/10/2012).

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam kemudian berjalan menyapa warga. Jokowi menyalami warga, sebelum menyambangi tepian Kali Ciliwung.

Di Kali Ciliwung, Jokowi langsung naik ke atas getek. Didampingi pihak Kecamatan Jatinegara dan Dinas PU, Jokowi melihat bagaimana kondisi Kali Ciliwung. Dia sambil memegang kertas yang tertulis beberapa gambar.

Jokowi kemudian berpindah ke getek yang satu lagi. Dia kembali berbincang dengan pihak terkait. Selama 2 menit berada di getek itu, dia kemudian pergi dengan memberi uang Rp 100 ribu kepada penarik getek.

Nah, dalam kunjungan ini, Jokowi pun membawa bantuan 23 karung beras bagi warga korban banjir. Beras itu disimpan di rumah tokoh warga setempat, untuk kemudian didistribusikan.

"Belum hujan tapi sudah banjir. Maunya warga kampung deret atau pindah atau nggak mau dipindah, nanti saya tanya sama masyarakat dulu, masyarakat yang memutuskan," jelas Jokowi.





Editor: M. Amin
Sumber :
detikcom

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.