Rieke "Oneng" Jadi Rebutan di Pilkada Jabar

Selasa, Oktober 23, 2012 0 Comments

Rieke Diah Pitaloka, bakal calon Gubernur Jawa Barat, yang akan diusung PDIP dikirab tarian Jaranan di Kota Malang hingga ke Bandara Abd Saleh, Malang saat akan menuju Jakarta. Kamis (18/10/2012)


Sekarang ini, kata dia, peringkat Oneng jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Dede Yusuf. "Pantas jika Oneng jadi bidadari rebutan,"

[Tubagus Hasanuddin, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat]

Rieke Diah Pitaloka, kandidat calon gubernur (cagub) Jabar 2013 yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), belum menemukan sosok pendamping yang sesuai dengan yang diinginkan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tubagus Hasanuddin mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan survei untuk pasangan Rieke, baik dengan Ahmad Heryawan, Dr H Irianto MS Syafiuddin atau Yance, maupun dengan Dede Yusuf.

"Dengan ketiga sosok itu, kita lakukan semacam komunikasi politik, baik secara langsung maupun tidak langsung. Tapi, kami belum menemukan pendamping yang pas. Kami ingin keduanya saling mengisi," harapnya saat dihubungi wartawan via telepon, Senin (22/10/2012).

Sebelumnya, Yance pernah merayu Oneng. "Sekarang udah enggak, minggu depan calonnya beda lagi, pasti ada sosok lain lagi yang mau sama Oneng," kata Tubagus. Oneng menjadi sebutan akrab bagi Rieke setelah membintangi sinetron komedi Bajaj Bajuri.

Sekarang ini, kata dia, peringkat Oneng jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Dede Yusuf. "Pantas jika Oneng jadi bidadari rebutan," ujar Tubagus.
Lanjutnya, tidak masalah siapa saja nanti yang akan menjadi pendamping dari cagub yang diusung PDI-P. Yang jelas, kata Hasanudin, dari eksternal partai. Selain itu, calon pasangan itu mempunyai visi dan misi yang sama untuk memajukan Jabar dan bekerja untuk kepentingan rakyat.

"Kami mencari seorang kader yang baik dari luar. Baik dilihat dari integritas pribadinya serta memiliki ideologi yang jelas," tandasnya.



Editor: M. Amin
Sumber : 
Kompas.com

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.