Presiden SBY yang Terhormat, Selamatkan KPK

Sabtu, Oktober 06, 2012 0 Comments

Sejumlah anggota kepolisian mendatangi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2012) malam. Polisi dari Polda Bengkulu beserta Polda Metro Jaya datang ke KPK untuk menangkap salah satu anggota penyidik KPK, Kompol Novel karena diduga menjadi tersangka kasus pembunuhan di Bengkulu. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

"Saya masih berharap presiden bisa turun tangan dalam persoalan ini, dua lembaga ini sama-sama penegak hukum yang harus disupport oleh beliau, KPK harus diselamatkan polisi harus dibersihkan. Negara tanpa polisi apa jadinya, pasti kekacauan dimana-mana, Indonesia tanpa KPK pasti akan semakin terpuruk karena korupsi." 
Politisi Partai Keadlian Sejahtera (PKS) Aboebakar Alhabsy menyatakan, patut disayangkan insiden yang terjadi di KPK semalam.
Publik, katanya, pasti akan menganggap apa yang dilakukan oleh Polri adalah bentuk pembalasan terhadap KPK. Dan pasti, masyarakat dengan cepat akan menyimpulkan bahwa terjadi kriminalisasi terhadap penyidik KPK.
"Setidaknya apa yang dituduhkan pada penyidik KPK akan mengundang tanya, kenapa perkara 8 tahun lalu baru diungkit saat ini, apalagi terjadi setelah yang bersangkutan memeriksa kasus simulator. Para penegak hukum harus fokus pada bidang tugasnya masing-masing, hal ini harus didukung dengan pola koordinasi yang baik. Jangan terlihat seperti tom and jery di mata publik, itu tidak baik," papar Aboebakar, Sabtu (6/10/2012).
"Saya masih berharap presiden bisa turun tangan dalam persoalan ini, dua lembaga ini sama-sama penegak hukum yang harus disupport oleh beliau, KPK harus diselamatkan polisi harus dibersihkan. Negara tanpa polisi apa jadinya, pasti kekacauan dimana-mana, Indonesia tanpa KPK pasti akan semakin terpuruk karena korupsi," tambah Aboebakar.
Oleh karenanya, imbuhnya, kepala negara perlu memfalitasi penyelesaian persoalan dua lembaga ini, jangan sampai ada lagi kasus cicak-buaya jilid kedua.



Sumber:
 Tribunnews
Editor: Gurun Ismalia

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.