Pesan Jokowi di hari Sumpah Pemuda

Minggu, Oktober 28, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #13

Pesan Jokowi di hari Sumpah Pemuda
Jokowi di Kirab Budaya. ©2012 Merdeka.com
"Jangan sampai tawuran, enggak boleh tawuran. Satu bangsa satu negara, Indonesia harus bersatu."

 Jokowi

Perjuangan bangsa Indonesia memasuki tonggak baru setelah bergulirnya Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928. Hal itu menunjukkan peran penting pemuda dalam upaya kemerdekaan Indonesia.

Kini, meski Indonesia telah merdeka, peran pemuda amat penting bagi kemajuan bangsa. Sebagai pemimpin di DKI, Gubernur DKI Joko Widodo memiliki pesan kepada para pemuda.

"Jangan sampai tawuran, enggak boleh tawuran. Satu bangsa satu negara, Indonesia harus bersatu," kata Jokowi di Monas, Jakarta, Minggu (28/10).

Menyambut Sumpah Pemuda, Pemprov DKI pagi ini menyelenggarakan acara Kirab Budaya Rakyat Indonesia. 1.020 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti acara itu.

Acara itu kemudian masuk ke dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori parade jenis busana tradisional terbanyak.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.