Pertama kali Jokowi bawa istri blusukan ke kampung-kampung

Jumat, Oktober 26, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #11
Pertama kali Jokowi bawa istri blusukan ke kampung-kampung
istri jokowi. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Habis ini ke rumah dinas dulu. Habis itu Salat Jumat, habis itu yang kemarin saya kunjungi Marunda, mungkin Bukit Duri dan mungkin ke Manggarai."

[Jokowi]

Untuk pertama kalinya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membawa istrinya, Iryana Widodo blusukan ke kampung-kampung. Jokowi sengaja mengajak istrinya untuk melihat dan merasakan keadaan ibu kota yang dipimpinnya.

Pantauan merdeka.com, Jumat (26/10), Iryana yang menumpang mobil Toyota Innova silver B 8762 LQ sempat tertinggal ketika Jokowi menyambangi rumah susun Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Jokowi dan istrinya memang tidak berada satu mobil, ditambah lagi ritme kinerja Jokowi yang cekatan.

Iryana baru tiba di rusun itu setelah Jokowi beranjak ke tempat lain. Tapi Iryana yang mengenakan pakaian muslim serba putih itu sempat menyapa beberapa orang penghuni rusun dan warga sekitar. Memang istri Jokowi tersebut tidak turun dari kendaraan, tapi dia membuka keempat kaca mobilnya untuk menyalami warga.

Sadar Iryana ketinggalan rombongan, Jokowi setia menunggu istrinya tersebut di pinggir jalan. Sekitar beberapa menit menunggu, akhirnya Jokowi dan Iryana bertemu. Akhirnya mereka berada satu mobil untuk pulang menuju rumah dinas Jokowi di kawasan Taman Suropati.

Sebelumnya, usai salat Idul Adha, Jokowi mengunjungi sejumlah tempat. Dia melakukan inspeksi di Rusun Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

"Habis ini ke rumah dinas dulu. Habis itu Salat Jumat, habis itu yang kemarin saya kunjungi Marunda, mungkin Bukit Duri dan mungkin ke Manggarai," kata Jokowi.




Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.