PDIP Janji Tak Akan Intervensi Jokowi

Selasa, Oktober 09, 2012 , 0 Comments

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani (kiri) bersama Calon gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo alias Jokow di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Jumat (5/10). TEMPO/Imam Sukamto
Silakan bekerja sesuai dengan visi Pak Jokowi. Kami tidak akan intervensi. Kami siap membantu dan berikan saran atau diskusi kalau Pak Jokowi minta urun rembuk.

[Puan Maharani]

Gubernur terpilih DKI Jakarta, Joko Widodo, bersilaturahmi dengan anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPR RI, Jumat, 5 Oktober 2012. 

"Silaturahmi setelah menyelesaikan putaran pertama dan kedua sebagai keluarga besar PDIP. Fraksi kami siap turun rembuk untuk masalah-masalah di DKI," kata Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani di ruang rapat Komisi X DPR RI, Jumat, 5 Oktober 2012.

Puan sebagai pimpinan Fraksi PDIP menegaskan, partai tidak akan mengintervensi Jokowi dalam menjalani tugas sebagai gubernur. Jika dibutuhkan, partai akan siap memberikan masukan serta saran. 

"Silakan bekerja sesuai dengan visi Pak Jokowi. Kami tidak akan intervensi. Kami siap membantu dan berikan saran atau diskusi kalau Pak Jokowi minta urun rembuk," katanya.

Sementara Jokowi yang duduk di sebelah Puan Maharani menyatakan keyakinannya untuk bisa meraih dukungan DPRD DKI Jakarta, walaupun hanya didukung oleh dua partai: PDIP dan Gerindra. "Bukan urusan besar atau kecilnya, asal bisa menyampaikan program dengan baik dan orientasinya untuk rakyat, tidak masalah. Pengalaman tujuh tahun tidak ada masalah, yang penting komunikasi," kata Jokowi.

Hari ini, Jokowi bersama wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, dijadwalkan bertemu dengan Fauzi Bowo di Balai Kota atas undangan gubernur inkumben tersebut. "Diundang, saya datang," katanya. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi rencananya diperkenalkan dengan pejabat-pejabat serta pegawai di Balai Kota.







Sumber: Tempo
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.