Pasang CCTV di kecamatan dan kelurahan, Ahok gandeng Telkom

Senin, Oktober 29, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #14

Pasang CCTV di kecamatan dan kelurahan, Ahok gandeng Telkom
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Bukan lebih murah, Telkom kan semua jaringan sudah ada jadi Pak Gubernur (Jokowi) ingin kalau Telkom yang menangani semua kan sudah bebas dari biaya infrastruktur." 

- Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu dengan perwakilan dari Telkom untuk membicarakan rencana pemasangan Closed-circuit television (CCTV) di setiap Kecamatan dan Kelurahan. Kerjasama ini tidak akan membebani APBD tetapi memberikan keringanan biaya infrastruktur.

"Bukan lebih murah, Telkom kan semua jaringan sudah ada jadi Pak Gubernur (Jokowi) ingin kalau Telkom yang menangani semua kan sudah bebas dari biaya infrastruktur," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jakarta, Senin (29/10).

Nantinya, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tidak mengeluarkan biaya untuk pembuatan sistem. Pemprov DKI langsung menjadi payung bagi dinas-dinas tersebut.

"Jadi jangan lagi tiap-tiap SKPD satuan kerja perangkat daerah dinas-dinas ini mengeluarkan biaya sendiri lagi membuat sistem. Lebih baik kami langsung ada di bawah satu payung," kata dia.

Sebenarnya, masalah pengadaan CCTV ditangani oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Masyarakat (Kominfomas). Tetapi, pada masa sebelumnya tidak berjalan dengan baik.

"Nah sekarang gimana kalau Kominfomas kerjasama dengan Telkom semua mengacu pada sini dan kami juga ingin memasang CCTV-CCTV tadi, kayak begitu sih konsepnya," jelas dia.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.