Menkum HAM tunggu janji Ahok bangun Lapas baru

Selasa, Oktober 30, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #14

Menkum HAM tunggu janji Ahok bangun Lapas baru
kemenkumham. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko
"Saya berterimakasih kalau memang ada inisiatif seperti itu. Apa yang dilakukan Pak Gubernur Jokowi saya sampaikan apresiasi." 

- Amir Syamsuddin

Rencana Pemprov DKI untuk membangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) diapresiasi Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin. Rencananya lapas akan dibangun di atas tanah milik Pemprov DKI di Tangerang.

"Saya berterimakasih kalau memang ada inisiatif seperti itu. Apa yang dilakukan Pak Gubernur Jokowi saya sampaikan apresiasi," ujar Amir sebelum HUT Kemenkum HAM, di Jakarta, Selasa (30/10).

Amir juga mendukung rencana pembangunan Lapas dan menyatakan siap berkontribusi melalui Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham dalam hal pengelolaannya. Amir dan lembaganya menunggu realisasi Jokowi-Ahok untuk mewujudkannya.

"Tentunya, saya menunggu sama-sama apa yang dipikirkan oleh beliau itu dapat terwujud," ujar Amir.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan usulan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) ke Gubernur Joko Widodo. Pembangunan lapas itu pun dipilih berlokasi di Tangerang.

"Ya, saat ini Pemda Jakarta memiliki tanah 100 hektar di Tangerang untuk tempat sampah. Maka, sebaiknya dibangun Lapas untuk Jagodetajur," ujar Ahok di Sands Restauran, Mangga Dua Square,di Jakarta, Sabtu (27/10).





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.