Mantan Gubernur DKI Wiyogo Atmodarminto Tutup Usia

Jumat, Oktober 19, 2012 0 Comments

http://www.supersemar.or.id

Letjen TNI (Purn) Wiyogo Atmodarminto, lahir di Yogyakarta pada 22 November 1922. Pria yang akrab dipanggil Bang Wi ini adalah Gubernur Jakarta periode 1987-1992. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Wiyogo Atmodarminto, tutup usia. Wiyogo meninggal di RS MMC, Jakarta, di usia 90 tahun.

"Betul, meninggal sekitar pukul 20.25 WIB," ujar petugas UGD RS MMC, Jakarta, Jumat (19/10/2012).

Dia tidak bersedia menjelaskan penyakit yang diderita Wiyogo. "Hanya itu informasi yang bisa saya sampaikan. Saat ini jenazah masih di sini," sambung dia.

Letjen TNI (Purn) Wiyogo Atmodarminto, lahir di Yogyakarta pada 22 November 1922. Pria yang akrab dipanggil Bang Wi ini adalah Gubernur Jakarta periode 1987-1992. 

Semasa memimpin DKI, Bang Wi rutin berkunjung ke berbagai tempat di Jakarta. Dia dikenal sebagai pemimpin yang terbuka dan disiplin. Di awal kepemimpinannya, dia memutuskan untuk menerapkan konsep BMW: Bersih, Manusiawi, berWibawa di Jakarta.

Wiyogo pernah menjadi Duta besar RI untuk Jepang. Dia juga pernah menjabat Panglima Kowilhan II (1981-1983) dan Panglima Kostrad antara 19 Januari 1978 hingga 1 Maret 1980. Dia merupakan salah satu pelaku sejarah pada peristiwa Serangan Umum 1 Maret di Yogyakarta.





Sumber :
detikcom
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.