Makna Kurban Bagi Jokowi: Meningkatkan Derajat Manusia di Sisi Allah

Jumat, Oktober 26, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #11

Presiden SBY menyerahkan 1 ekor sapi seberat 1,07 ton di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/10).
Presiden SBY, Gubernur DKI, Jokowi dan Jusuf Kalla saat salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/10). ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Ya karena jelas berkurban dalam sebuah makna mempunyai arti yang sangat luas. Itu bisa menjadi pintu bagi kemuliaan derajat mulia di sisi Allah."

[Jokowi]

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menilai hari raya Idul Adha atau kurban memiliki makna yang sangat luas. Salah satu makna kurban menurut Jokowi adalah meningkatkan derajat umat manusia di sisi Allah. 

"Ya karena jelas berkurban dalam sebuah makna mempunyai arti yang sangat luas. Itu bisa menjadi pintu bagi kemuliaan derajat mulia di sisi Allah," ujar Jokowi usai mendampingi Presiden SBY menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2012). 

Meski mengaku ikut berkurban, namun Jokowi menolak untuk menyebutkan jumlah hewan yang ia kurbankan. Menurutnya dalam ibadah kurban yang penting adalah keikhlasan dari manusia itu sendiri. 

"Tidak perlu disebutkan lah, riya namanya," ucapnya sambil tersenyum. 

Sementara itu mengenai agenda setelah Salat Id dia mengaku masih akan mengunjungi beberapa wilayah di Jakarta. "Mau muter ke kampung abis ini," tandasnya. 





Editor: M. Amin
Sumber : 
detikcom

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.