Konflik Polri-KPK, PKS Ancam Kerahkan Massa

Selasa, Oktober 09, 2012 , 0 Comments


KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESHidayat Nur Wahid

Insya Allah hari Sabtu atau Minggu nanti. Massa yang sangat besar di atas 250.000.

[Hidayat Nur Wahid]

Partai Keadilan Sejahtera mengancam akan mengerahkan massa jika konflik berkepanjangan antara kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi tidak segera diselesaikan. Langkah itu disebut untuk membela penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

"Insya Allah hari Sabtu atau Minggu nanti. Massa yang sangat besar di atas 250.000," kata anggota Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2012).

Hidayat mengatakan, aksi turun ke jalan itu bukan untuk menakut-nakuti. Masyarakat sudah jenuh atas konflik dan menginginkan kedua lembaga itu kembali bersinergi. Jika tak selesai, kata dia, kondisi itu hanya menguntungkan koruptor yang tidak nyaman melihat kerja sama antar-institusi penegak hukum.

"Kami tidak ingin koruptor berpesta pora," kata dia.

Hidayat menambahkan, pemberantasan korupsi tidak boleh dikalahkan oleh arogansi lembaga, apalagi oleh kepentingan kelompok atau individu tertentu. Dia juga mengingatkan agar pimpinan KPK dan Polri bisa memberikan keteladanan dan bersikap negarawan ketika mengatasi masalah keduanya.

Seperti diberitakan, konflik antara KPK-Polri mencuat pascaterungkapnya kasus dugaan korupsi proyek simulator di Korps Lalu Lintas Polri yang melibatkan Inspektur Jenderal Djoko Susilo. Konflik meruncing ketika kepolisian hendak menangkap anggotanya yang bertugas di KPK, Komisaris Novel Baswedan.

Kepolisian Polda Bengkulu menuduh Novel melakukan penganiayaan berat saat menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal Polda Bengkulu pada 2004. Atas upaya penangkapan ini, pimpinan KPK menganggapnya sebagai bentuk kriminalisasi anggota KPK.






Sumber: Kompas
Editor: Gurun Ismalia

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.