Jokowi: Saya tak mau cuma duduk di kantor dan tanda tangan

Sabtu, Oktober 27, 2012 0 Comments


Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #11
Jokowi: Saya tak mau cuma duduk di kantor dan tanda tangan
Jelang Pelantikan Jokowi. ©2012 Merdeka.com
"Lho dari dulu kerja saya memang seperti ini, malah suka masuk gang-gang kecil." 
[Jokowi]
Hobi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang blusukan ke kampung-kampung kawasan kumuh dan banjir bukan lah hal baru. Pasalnya, sewaktu menjabat sebagai walikota Solo Jawa Tengah kerap melakukan hal yang sama.
"Lho dari dulu kerja saya memang seperti ini, malah suka masuk gang-gang kecil," ujar Jokowi saat bersantap malam di sate senayan Jakarta Utara, Jumat (26/10) malam.
Mantan Wali Kota Solo ini pun mengatakan sebelum menjabat sebagai eksekutif, atau masih kerja sebagai pengusaha mebel. Jokowi selalu melakukan pekerjaan secara detail, yakni mengecek proses pembuatan mebel hingga pengepakan untuk dikirimkan.
"Kan waktu di mebel kayu dulu sampai jam 12 malam saya cek satu-satu dari proses awal hingga finishing," jelas dia.
Dia mengaku tidak suka duduk di dalam ruangan hanya menunggu laporan. Tetapi akan lebih efektif jika mengetahui langsung kondisi sebenarnya di lapangan.
"Saya enggak suka duduk di dalam terus nunggu laporan dan tanda tangan, kalau di lapangan kan akan lebih kebuka dan tahu bagaimana," jelas dia.
Jokowi pun mengatakan jika terjun langsung ke lapangan akan memperoleh banyak informasi ke warga, dibanding dirinya berada di kantor.
"Kalau di lapangan kan akan dapat banyak berita, kalau di dalam paling sedikit," kata dia.

Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.