Jejaring Sosial Bikin Warga Arab Lebih Toleran

Minggu, Oktober 21, 2012 , 0 Comments

Ilustrasi @2012 Davinanews.com


Pada level yang lebih personal, penggunaan jejaring sosial dianggap membawa perubahan dalam masyarakat.

[alarabiya.net]

Naiknya pamor laman jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook berdampak positif bagi pengguna internet dunia Arab. Berkat jejaring sosial, mereka lebih toleran dan terbuka.

Demikian kesimpulan riset yang dipublikasikan Sekolah Pemerintahan Dubai, Ahad (21/10). Ada delapan negara yang menjadi sampel riset yaitu Arab Saudi, Bahrain, Mesir, Yordania, Lebanon, Oman, Kuwait dan Uni Emirat Arab.

Menurut riset tersebut, sebanyak 65 persen warga Bahrain mengaku lebih terbuka menerima pandangan berbeda ketika memiliki akun jejaring sosial. Negara lainnya, Yordania (59 persen), Mesir dan Oman (58 persen), Kuwait dan Lebanon (49 persen), dan Arab Saudi serta UAE (47 persen).

"Pada level yang lebih personal, penggunaan jejaring sosial dianggap membawa perubahan dalam masyarakat," kata laporan itu seperti dikutip alarabiya.net.




Editor: Nina Kirana
Sumber :
 Republika Online

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.